• Berita Terkini

    Sunday, June 26, 2016

    Ngabuburit sambil Belajar Komputer di KPAD

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Kebumen mengGelar pelatihan komputer MS Office dan Internet Marketing bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro. Kegiatan yang merupakan  bagian dari Program Kampung UKM Digital Walet Kebumen tersebut dilaksanakan 16 Juni sampai 30 Juni 2016 mendatang.

    Kepala KPAD Kabupaten Kebumen, Dra Hj Rohmah Hidayati menyampaikan, kegiatan itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Apalagi pada kegiatan bertajuk Ngabuburit Pelatihan Komputer itu, peserta tak dipungut biaya alias gratis.  “Jumlah peserta yang mendaftar sangat banyak tapi karena keterbatasan ruangan kami hanya menerima 30 pendaftar untuk 2 sesi pelatihan MS Office dan 18 orang untuk pelatihan UKM, ” katanya.

    Pada kegiatan tersebut, para peserta menggunakan ruang komputer perpustakaan yang memiliki 13 unit PC dan LCD proyektor dengan narasumber 10 orang dari Telkom. Tingginya animo masyarakat membuatnya berencana menjadikan kegiatan semacam ini sebagai kegiatan rutin. "Harapannya akan makin banyak masyarakat yang mampu belajar komputer gratis di perpustakaan," imbuh Rohmah Hidayati.



    Kakandatel Kebumen Kris Wisnu Wardhana menambahkan, kegiatan itu sebagai tindak lanjut program Kampung UKM Digital Telkom yang bertempat di perpustakaan daerah. Diapun menegaskan komitmennya, bahwa Telkom siap mendukung dan memberikan kontribusi bagi pengembangan kompetensi pelaku usaha mikro dari sisi digital di Kebumen.

    . KPAD Kebumen sudah memiliki program LOVELibrary dan Perpuseru dari CocaCola Foundation Indonesia dengan tujuan menjadikan perpustakaan sebagai tempat belajar dan berkegiatan masyarakat dan komunitas. Pada bulan April 2016 KPAD Kebumen mendapat program Kampung UKM Digital dari Telkom yang diresmikan oleh Bupati Kebumen.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top