• Berita Terkini

    Sunday, June 26, 2016

    PT Pegadaian Salurkan Bantuan Korban Bencana

    Istimewa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepedulian dari perusahaan swasta ataupun badan usaha milik negara (BUMN) serta masyarakat umum kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Kebumen terus mengalir.

    Salah satunya dari PT Pegadaian Cabang Kebumen yang memberikan bantuan sesuai kebutuhan para korban bencana alam. Yakni berupa logistik makanan, pakaian, selimut, alas tikar hingga kompor.

    Bantuan diberikan secara serentak di dua kabupaten yakni Kebumen dan Purworejo yang juga mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor.

    "Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor, baik mereka yang berada di Kebumen maupun di Purworejo," ujar Deputi Pinwil Bidang Bisnis PT Pegadaian Area Purwokerto Mochamad Choyin pada acara penyerahan bantuan di Posko Bencana Sempor, belum lama ini.

    Turut hadir dalam pemberian bantuan ini diantaranya Camat Sempor Joko ganjar Supramono SSos beserta jajarannya serta sejumlah pejabat dari PT Pegadaian Kebumen.
    Lebih lanjut Choyin mengatakan, bantuan yang disalurkan berasal dari program PT. Pegadaian yakni Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan. “Pegadaian merupakan BUMN. Keuntungan yang kita peroleh kita sisihkan kepada warga melalui berbagai kegiatan. Salah satunya melalui penyaluran bantuan seperti ini,” ungkap dia.

    Choyin berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi korban banjir dan tanah longsor yang menelan sejumlah korban jiwa.
    Lebih jauh Choyin mengatakan, bantuan serupa juga diberikan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Purworejo.

    Sementara itu, pada saat bersamaan, PT Pegadaian Kebumen juga menggelar pasar murah di Kecamatan Petanahan. Pasar murah yang disambut antusias ratusan warga ini diharapkan bisa membantu warga memenuhi kebutuhan menghadapi lebaran.

    "Kita menjual ratusan paket berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan lainnya dengan harga murah," ujar Kepala PT Pegadaian Cabang Kebumen Heru Khoerul Huda di sela-sela acara yang digelar di halaman kantor Pegadaian Petanahan ini.
    Menurut Heru, kegiatan pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pegadaian pada masyarakat yang kurang mampu. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top