• Berita Terkini

    Saturday, June 25, 2016

    IKASMA 81 Bantu Korban Bencana Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan tahun 1981, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) 81 menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kebumen. Bantuan itu diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen dalam bentuk uang tunai senilai Rp 5 juta.

    Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua IKASMA 81 Purwo Hardjono, dan koordinator Kebumen Bambang Budi Hartoko. Mereka berdua diterima oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen Muhyidin, di kantor BPBD kemarin.

    Purwo Hardjono, mengatakan bantuan untuk korban bencana itu merupakan hasil sumbangan dari para alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan tahun 1981.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian dari IKASMA 81, kepada korban tanah longsor di Desa Sampang, Kecamatan Sempor dan warga yang terkena banjir bandang di daerah Rowokele," kata Purwo Hardjono, yang didampingi Bambang Budi Hartoko, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela menyerahkan bantuan.    

    Purwono, menjelaskan bantuan berupa uang tunai dipilih karena agar fleksibel yang bisa digunakan untuk membeli yang mereka butuhkan. Sedangkan, menyalurkan bantuan melalui BPBD, Purwono, beralasan agar dalam penyaluran bantuan tepat sasaran.

    "Karena yang tahu persis mana saja yang butuh bantuan itu BPBD. Maka  kami percayakan kepada BPBD saja. Mudah-mudahan ini dapat membantu meringankan beban warga," tegasnya, Sabtu (24/6/2016).

    Bambang Budi Hartoko, menambahkan IKASMA 81 juga melakukan kegiatan  bakti sosial lainnya. Seperti yang baru-baru ini digelar di Meotel Kebumen, IKASMA 81 menyerahkan tali asih kepada guru-guru mereka saat masih duduk dibangku SMA yang masih hidup.  

    "Acara itu kita rangkaian dengan acara buka bersama," ujar Bambang, yang juga Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen.

    Bambang mengungkapkan, alumni SMA Negeri 1 Kebumen angkatan 1981 sudah banyak yang menjadi orang sukses. Seperti Brigjen TNI Marinir R Widad Prasojo Aji, yang bertugas di Badan Inteljen Strategis (BAIS) TNI yang bertugas di Canbera, Australia. Selanjutnya, ada Doktor Subdandi seorang deputi di Bappenas. Sedangkan di jajaran Pemkab Kebumen, Maskhemi dan Kharisah, yang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top