• Berita Terkini

    Saturday, June 25, 2016

    Saka Bhayangkara Tertibkan Arus Mudik

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepala Kepolisian Sektor Kutowinangun AKP Rudjito SH mengadakan kegiatan Amaliah Ramadhan bersama 45 anggota Dewan Pramuka Saka Bhayangkara pangkalan Polsek Kutowinangun Angkatan XIX, beberapa waktu lalu.

    Dalam acara tersebut para anggota Saka Bhanyangkara diberi pembekalan materi serta arahan, terkait pengamanan arus mudik. Pasalnya 10 hari kedepan akan berlangsung perayaan hari raya Idul Fitri 1437 H. Dalam rangka kegiatan tersebut, Polsek Kutowinangun pun akan mengadakan kegiatan sosial, yakni pengamanan arus mudik dan balik di jalan utama Kecamatan Kutowinangun.

    Pada kesempatan tersebut meteri yang disampaikan kepada para siswa, terkait menghadapi operasi Ramadaniya tahun 2016. Pasalnya Pramuka Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kutowinangun akan diterjunkan untuk membantu dan turut berpartisipasi dalam mengatur arus lalu lintas, khususnya pada arus mudik dan balik.

    Adapun titik rawan di Kecamantan Kutowinangun biasanya terjadi di simpang tiga Kambalan, Simpang tiga tugu, depan pasar dan perlintasan rel kereta api Kutowinangun. Beberapa anggota pramuka akan diterjunkan sebagia bentuk kepedulian mereka akan pentingnya kepedulian dan ketertiban lalu lintas. “Jika sudah demikian dengan sendirinya mereka akan menjadi pelopor tertib lalu lintas,” tuturnya AKP Rudjito SH.

    Sebagai generasi muda harapan bangsa lanjutnya, anggota Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kutowinangun juga diharapkan tidak terpengaruh kepada hal-hal negatif diantaranya minuman keras, Narkoba dan obat-obatan terlarang. Termasuk diantaranya kenakalan remaja lainnya seperti kebut-kebutan saat menggunakan kendaraan dan lain sebagainya. “Saya juga berharap anggota Saka Bhayangkara menjadi pelopor untuk tidak mandi dilaut saat liburan,” terangnya.

    Ditambahkan Rudjito anggota Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kutowinangun juga telah dibekali dengan latihan Krida lalu lintas, Krida bencana alam dan Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Krida Tibmas. “Dengan demikian selain trampil dalam mengatur lalu lintas anggota Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Kutowinangun juga mempunyai ketrampilan lain yang sangat memadai,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top