• Berita Terkini

    Wednesday, June 1, 2016

    Hari ini Kak Seto Hadir di Kebumen

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tokoh pemerhati anak Indonesia dan juga Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi atau biasa disapa Kak Seto, akan hadir di Kebumen hari ini, Kamis, (2/6/2016). Pemilik nama lengkap Dr Seto Mulyadi Psi M Psi itu, akan mengisi acara "Parents Gathering with Kak Seto", yang digelar di Gedung Aula Setda Kebumen.

    Kegiatan bertemakan "Mendidik Anak Dengan Cinta" ini terselenggara berkat kerja sama Jawa Pos Grup dan Pemerintah (Pemkab) Kebumen sekaligus merupakan serangkaian dari kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016. Tak kurang dari 3000 peserta akan menghadiri kegiatan ini.

    Koordinator Event dan supervisor, “Parents Gathering With Kak Seto”, Muhammad Agung Wijaya,  menuturkan Kak Seto sebagai seorang psikolog Tokoh pemerhati anak Indonesia dan juga Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak akan banyak mengupas tentang bagaimana keluarga mendidik anak.

    Menurutnya, saat ini marak sekali, anak menjadi korban kekerasan. Baik itu kekerasan seksual maupun kekerasan dalam keluarga. Bahkan kini anak juga dapat menjadi pelaku aksi kekerasan. “Ada apa dengan semua ini? Kak Seto akan menguraikannya, sekaligus meyakinkan kita semua bahwa keluarga adalah pilar utama pendidikan terhadap anak,” tutur Agung di sela-sela mempersiapkan acara.

    Sementara itu,  Kabag Umum Setda Kebumen Drs Edy Purwoko MSI menyatakan dukungannya atas program "Parents Gathering with Kak Seto" yang digelar Pemkab Kebumen bersama Jawa Pos Grup tersebut. Persiapan terus dilakukan untuk menyambut Kak Seto.

    Gedung Aula Setda, yang semula digunakan untuk kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen, kini telah kembali menjadi aula.  “Semula Dikpora diberi waktu boyongan selama 15 hari, namun karena ada acara ini, maka Dikpora hanya diberi waktu tiga  hari saja,” papar Edy Purwoko, Rabu  (1/6).


    Menurutnya, acara Parents Gathering With Kak Seto itu sangat spektakuler dan dilaksanakan pada waktu yang tepat. Sebab saat ini tengah marak sekali kasus kekerasan pada anak. Untuk menyiapkan acara, semua perlengkapan telah disiapkan sebagaimana mestinya. Para peserta dapat menempati lantai 1 dan lantai 2. “Kalau hanya lantai satu saja maka tidak akan cukup,” jelasknya.

    Agung kembali menuturkan, Parents Gathering with Kak Seto merupakan apresiasi Jawa Pos Grup kepada Pemkab dan Kwarcab Kebumen yang telah merespon program Indonesia Scouts Challenge (ISC) tahun 2016.  Berdasarkan data yang ada, Kwartir Cabang Kebumen melaksanakan kegiatan ISC pada tanggal 6-7 Februari lalu di Bumi Perkemahan Widoro. Adapun jumlah pesertanya mencapai 1.360 siswa atau 136 regu.

    Dia menambahkan, Parents Gathering with Kak Seto akan dihadiri oleh Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE dan Sekda H Adi Pandoyo SH MSi, serta para orang tua dari peserta ISC. " Selain itu peserta juga berasal dari ibu PKK, guru PAUD dan para guru pendidik anak. Masyarakat umum juga boleh mengikuti acara ini dan gratis,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top