• Berita Terkini

    Saturday, May 28, 2016

    Tiga Guru Dapat Primadipa Award 2016

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak tiga guru tidak tetap, (GTT), mendapatkan penghargaan Primadipa Award tahun 2016. Penghargaan tersebut diberikan oleh Primadipa Foundation Group, atas dedikasi GTT yang telah mengabdikan hidupnya lebih dari tujuh tahun.

    Penyerahan piala penghargaan dilaksanakan oleh Kabid Administrasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dikpora Kabupaten Kebumen Edy Sukamsi SPd MPd, di Rumah Makan Sop Mbak Arie, Kamis, (26/5/2016).

    Pimpinan Primadipa Foundation Kebumen Titi Andayani F SS mengatakan, penghargaan kepada para guru tersebut diaksanakan sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari Primadipa Foundation Grop. Salah satu bentuk usaha Primadipa yakni Lembaga Bahasa Inggris (LBI) yaitu Primadipa English Institute yang beralamat di Jalan Cenderawasih nomor 39A Panjer Kebumen. “Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun kami berharap ini mampu menjadi motivasi bagi para GTT,” tuturnya.

    Dijelaskannya, penghargaan Primadipa Award tahun 2016 diberikan tiga orang guru yakni, Sunarto SPd SD, yang beralamat di RT 3 RW 5 Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren yang mengajar sejak tahun 2002. Penghargaan juga diberikan kepada Eko Romadi GTT asal RT 2 RW 8 Desa Krakal Kecamatan Alian. Selain dua orang tersebut penghargaan juga diberikan kepada Tri Handoko warga Desa Kuwarisan Kutowinangun. “Kedepan mungkin tidak hanya tiga GTT yang akan mendapatkan penghargaan  Primadipa Award tahun 2016,” paparnya.

    Titi Andayani juga menyampaikan bahwa Primadipa Foundation Group mempunyai tim khusus yang mengurus dan menentukan siapa guru yang akan mendapatkan penghargaan tersebut. Itu dilaksanakan dengan meminta informasi dari berbagai pihak dan melakukan pantauan secara langsung ke lapangan. Sehingga tiga guru tersebut, memang layak dan pantas untuk mendapatkan penghargaan Primadipa Award tahun 2016.

    Sementara itu Kabid Administrasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dikpora Kabupaten Kebumen Edy Sukamsi SPd MPd dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan tersebut diharapkan dapat membimbing, membombong dan memotivasi para guru untuk terus berdedikasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Edy juga berharap penghargaan tersebut jangan hanya diberikan kepada guru  non PNS saja melainkan juga kepada guru PNS. “Kita dari Dikpora akan terus bersama para guru,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top