• Berita Terkini

    Thursday, May 19, 2016

    Munawarudin Kembali Pimpin Gapensi Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Drs Munawarudin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII BPC Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional (Gapensi) Kebumen di hotel Meotel, belum lama ini.

    Dengan demikian, Munawarudin akan menjabat Ketua BPC Gapensi Kebumen untuk periode 2016-2021. Bagi Munawar, sapaan akrabnya, ini merupakan kali kedua dia menjabat Ketua BPC Gapensi Kebumen setelah di periode sebelumnya dia juga terpilih sebagai ketua.

    Muscab yang diikuti 80 badan usaha ini dibuka Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz dan ditutup oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad. Hadir Ketua BPD Gapensi Jateng H Djoko Oryxahadi, Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Jateng H Subono HK dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

    Selain Munawar, sejumlah nama pengusaha masuk dalam daftar kepengurusan di bawah pimpinan Munawarudin. Antara lain Herwin Kunadi sebagai Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 Ir Darwansah, Wakil Ketua 3 Agus Marwanto, Wakil Ketua 4 H Azhari, Wakil Ketua 5 H Tursino. Sekretaris Umum Kelik Sri Agung, Wakil Sekum H Farid, Bendahara Ifa, dan Wakil Bendahara Titus Mariana.

    Herwin Kunadi yang juga Ketua Pelaksana Penyelenggara Muscab Gapensi Herwin Kunadi menuturkan, selain memilih ketua, muscab juga dengan agenda laporan pertanggungjawaban BPC Kebumen.

    "Untuk Muscab VIII/2016 mengambil tema Meningkatkan profesionalisme dan meneguhkan kebersamaan menghadapi tantangan pasar bebas Asean," ujar pengusaha sukses dari Gombong ini.

    Sementara itu, Bupati Yahya Fuad berharap Gapensi sebagai asosiasi jasa konstruksi tertua di Indonesia dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang jasa kontruksi dalam rangka pasar bebas menuju masyarakat ekonomi Asean.

    "Gapensi juga harus selalu menjadi pioner dalam pembangunan insfrasruktur di Kebumen dan nasional," ucap bupati  yang tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan BPC Gapensi Kebumen.

    Disisi lain, bupati juga menegaskan bahwa para kontraktor adalah sejajar dengan pemberi pekerjaan. Dengan harapan hal itu dapat semakin mempeerat hubungan yang baik antara pemkab dan pengusaha.

    Ketua BPD Gapensi Jateng Djoko Oryxahadi, mengacungi jempol untuk BPC Gapensi Kebumen. Muscab dinilai istimewa karena dengan dibuka oleh wakil bupati dan ditutup oleh bupati Kebumen. "Tidak semua kabupaten mendapatkan hal demikian. Ini membuktikan hubungan dan sinergitas yang baik antara Gapensi dan Pemkab Kebumen," ujarnya.

    Sedangkan Wakil Bupati KH Yazid Mahfuz berharap Gapensi dapat menjadi contoh kontraktor yang baik. Selain itu juga dapat memilih kepengurusan ke depan sehingga menjadikan Gapensi semakin solid, maju dan membawa kebaikan  bagi anggotanya. "Selain itu dapat mendukung program Pemkab Kebumen dengan Program Sapu Sada, yakni satu pengusaha satu desa,  untuk membantu mengangkat kemiskinan di kab kebumen," tandasnya. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top