• Berita Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    Liburan Panjang, Volume Kendaraan Meningkat

    ilustrasi
    PURWOREJO- Volume kendaraan yang memasuki Purworejo selama libur panjang meningkat tajam. Kendaraan didominasi kendaraan pribadi. Untuk antisipasi, Satlantas Polres Purworejo memberlakukan siaga 1 hingga 8 Mei mendatang.

    Kasatlantas Polres Purworejo AKP Eko Rubiyanto membenarkan jika terjadi lonjakan arus lalulintas kendaraan yang melintasi Purworejo. Namun situasi yang ada aman terkendali dimana arus lalulintas berjalan dengan lancar.

    "Situasi lalu lintas berjakan lancar. Pergelaran personel di lapangan seperti biasa tidak ada penambahan petugas yang diterjunkan untuk pengamanan lonjakan lalulintas ini," kata Eko, kemarin.

    Dikatakan, pihaknya memberlakukan siaga satu hingga tanggal 8 Mei nanti. Langkah itu dimaksudkan untuk mengantisipasi bila terjadi kemacetan atau lonjakan arus lalulintas saat liburan.

    "Untuk pengguna jalan utamanya yang memanfaatkan liburan ini untuk bepergian menggunakan kendaraan hendaknya lebih mempersiapkan diri utamanya
    fisik. Dalam berkendara juga jangan mudah emosi, utamanya saat terjadi kemacetan," imbuh Eko.

    Jajaran Satlantas Polres Purworejo, lanjut Eko, juga siap membantu masyarakat jika tersesat atau salah arah. "Jangan malu untuk bertanya, petugas kami di lapangan siap membantu kenyamanan dan kelancaran liburan ini," katanya.

    Terpisah, petugas piket Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Induk Purworejo, Agus Sugiyarto mengatakan, kepadatan lalu lintas mulai terjadi sejak Kamis malam. Kendaraan dari arah barat lebih banyak mengarah ke Jogjakarta dan sebagian kecil yang mengarah ke Magelang atau Purworejo Kota.

    "Rata-rata di lampu traffic perempatan Monumen (Adipura,red) belok ke arah kanan dengan tujuan Jogjakarta. Tapi sebagian besar hanya kendaraan pribadi dan ada juga pengendara sepeda motor," ucap Agus.

    Agus menambahkan, kepadatan sedikit reda selepas waktu Dzuhur, meski demikian tetap saja terjadi antrean karena terhenti lampu traffic light. "Untuk bus relatif biasa. Bus-bus reguler saja yang ada, tapi ada beberapa bus tambahan tapi jumlahnya sedikit sekali," katanya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top