• Berita Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    12 Tim Lolos Fase Grup KFL 2016 Region Tengah

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Faiq Sport menjadi tim terakhir yang lolos fase grup Kebumen Futsal League (2016) regional tengah. Bertanding di Lapangan Lembu Sakti Kedungbener, Sabtu malam (7/5/2016), anak-anak Faiq melumat Al-Kahfi Futsal dengan skor 7-0.

    Faiq Sport versus melengkapi 11 tim yang sudah lolos sebelumnya. Mereka masing-masing Sidobig Prembun, T-Rocket, STIE Putra Bangsa, WMFA Kebumen, Junior FC, Poker FC, KJ FC, Lorenz FC, Little Boys, Orion FC dan IM Kebumen.

    Selanjutnya, ke-12 tim tersebut kembali akan turun bertanding pada hari ini, Minggu (8/5/2016) untuk memerebutkan slot 6 besar yang bakal mewakili region tengah pada putaran final 28 Mei 2016 mendatang.

    Ketua panitia pelaksana (Panpel) KFL 2016, Ahmad Kurniawan mengatakan, Sabtu kemarin menjadi hari terakhir fase penyisihan grup. Di hari itu, 24 peserta KFL 2016 yang dibagi dalam 6 grup turun bertanding untuk menentukan juara dan runner up grup. "Ke-12 tim yang lolos fase grup itu adalah tim-tim yang menjadi juara dan runner up di grup masing-masing," ujarnya yang kemarin didampingi Sekretaris, M Mafudin.

    Di babak 12 besar, hanya 6 tim yang akan lolos ke babak berikutnya, yakni 9 besar (putaran final). Sementara, 6 tim lain dipastikan tersingkir. "Enam tim yang lolos inilah yang mewakili region tengah di putaran final," imbuh Ahmad Kurniawan.

    Adapun putaran final yang diputar pada 28 Mei akan diikuti 9 tim. Selain 6 tim dari regional tengah yang sudah bisa diketahui Minggu ini, 2 tim lain dari Region timur dan 1 tim dari region barat akan menyusul. "Penyisihan untuk region timur baru akan dilangsungkan pada 14-15 Mei. Sedangkan penyisihan region barat akan berlangsung 21-22 Mei," imbuhnya.

    Sementara untuk putaran final atau sembilan besar (big nine) akan digelar pada 28 Mei yang dilanjutkan babak semifinal dan final 3-4 Juni.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top