• Berita Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    40 Eks PSK Dilatih Ketrampilan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 Wanita Penjaja Seks (WPS) yang beroperasi di dua lokalisasi di Kabupaten Kebumen mendapat pelatihan ketrampilan di Aula Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Kebumen, belum lama ini.

    Pelatihan bertajuk Bimbingan Sosial Mental dan Ketrampilan Luar Panti yang diselenggarakan oleh Panti Sosial Karya Wanita "Mulya Jaya" itu diikuti oleh WPS aktif. Yaitu yang berasal dari lokalisasi yang berada di wilayah Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen dan Desa Kalitengah, Kecamatan Gombong.

    Kegiatan yang diawali dengan pembinaan mental dan kesehatan, mendatangkan narasumber dari Disnakertransos, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan LSM. Pada acara itu, peserta dilatih membuat roll cake, keripik daun kangkung,chistik, pangsit, cake Kelapa, dan mie Ayam.

    Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan jilbab, mukena, alat tulis, kompor gas dua tungku, tabung elpiji 3 kg, oven, penggorengan, mixer, regulator, cup Kue. Selain itu, presto, loyang kecil, loyang sedang dan tas. Tak hanya itu, mereka juga mendapat uang saku masing-masing sebesar Rp 750 ribu.

    Kepala Bidang Sosial Disnakertransos Kabupaten Kebumen Muh Rosyid, pelatihan tersebut digelar agar para WPS berhenti dari profesi yang saat ini masih dijalaninya. "Segera beralih profesi yg sesuai dengan pelatihan ini. Yaitu jualan makanan atau pekerjaan lain yang halal dan bukan PSK," tegasnya, Jumat (7/5/2016).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top