• Berita Terkini

    Saturday, May 7, 2016

    Uniknya Acara Remaja LDII: Gelar Hari Minum Jus

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kebumen menggelar acara unik dengan mengajak anggotanya berusia remaja meminum jus. Para peserta yang terdiri dari tingkat Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang itupun antusias mengikuti acara yang disebut Juices Ice Day itu.

    Juices Ice Day diawali dengan peserta diminta membawa buah-buahan lokal. Lalu, buah jus itu dibuat aneka macam jus dengan berbaga variasi. Dan, puncaknya, jus dinilai oleh juri dan dipilih enam terbaik sebelum diminum secara bersama-sama.

    Adapun penyaji terbaik jatuh kepada Kecamatan Prembun, Kecamatan Kebumen dan Rowokele. Atas kreatitifasnya itu, mereka mendapat hadiah mushaf Al Quran dan Hadits Sohih Bukhori.

    Ketua LDII Kebumen, KH Birman Abdussukur dalam sambutannya mengatakan remaja LDII harus menjadi remaja yang prodesional religius."Generasi muda LDII harus alim, akhlakul dan mandiri. Itu semua bisa terwujud dengan baik manakala secara fisik sehat. Mengkonsumsi jus,menjadi salah satu yang bisa dilakukan agar kita sehat," katanya Jumat (76/5/2016).

    Tri Endahyanti SPd, salah satu juri menegaskan, banyak buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan. Diantaranya buah alpukat banyak mengandung lemak baik, sirsak bisa untuk mencegah diabetes melitus. "Buah-buah itu tidak begitu disukai remaja jaman sekarang kalau tidak dimodifikasi menjadi jus variasi," kata  juri yang juga Guru SMKN Ambal yang membidangi tata boga tersebut.

    Kegiatan yang secara rutin dilakukan tiap tahun tersebut juga ditutup dengan doa oleh dai cilik Musa Zakaria.(cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top