• Berita Terkini

    Monday, May 9, 2016

    250 Anak Ikuti Lomba Mewarnai

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sedikitnya 250 anak mengikuti lomba mewarnai di halaman Masjid Baiturrahman Komplek rumah sakit PKU Muhammadiyah Sruweng, kemarin. Mereka berasal dari PAUD, TK hingga sekolah dasar yang ada di sekitar Kecamatan Sruweng.

    Ketua Panitia Lomba Adi Hamid Fuadi, mengatakan lomba mewarnai tersebut dalam rangka milad ke-31 rumah sakit PKU Muhammadiyah Sruweng. "Lomba yang diselenggarakan oleh PKU Muhammadiyah Sruweng ini untuk memeriahkan miladnya yang ke-31," kata Adi Hamid Fuadi, Senin (9/5/2016) di sela-sela acara.

    Adi menjelaskan, lomba mewarnai dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori PAUD, kategori TK dan kategori SD.

    Panitia, kata Adi, menyediakan sejumlah uang pembinaan, trofi dan piagam penghargaan bagi peserta yang berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3. Sementara untuk harapan 1, 2 dan 3 hanya mendapatkan trofi dan piagam penghargaan.

    Berdasarkan hasil penilaian juri, juara 1 lomba mewarnai ketegori PAUD berhasil diraih oleh Jelita Nur Rahayu dari Bimba Karang Anyar. Juara 1 kategori TK oleh Adil Setyawan Gunadi dari TKIT VIP Al Huda. Juara 1 kategori SD kelas 1 dan 2 oleh Noftalea Fawwaz dari MI Watuagung, sementara juara 1 kategori SD kelas 3 dan 4 berhasil diraih oleh Asih Setyaningrum dari SD Negeri Karanggedang, Kecamatan Sruweng.

    Selain memberikan hadiah total jutaan, panitia juga membagi-bagikan 250 doorprize kepada peserta, dan hiburan dongeng bersama master dongeng anak Kebumen, Kak Anwar.

    Tak hanya lomba mewarnai, acara juga diramaikan dengan hadirnya 15 stand bazzar. Mulai dari bazzar makanan, pakaian, aksesoris sampai nutrisi anak.

    Lebih jauh Adi menerangkan, tema yang diusung dalam lomba ini yaitu "dokter dan anak". "Salah satu tujuan kami adalah memberikan edukasi supaya anak-anak tidak takut dengan dokter. Supaya anak-anak tahu bahwa dokter itu adalah sahabat mereka," imbuhnya.

    Dia berharap lomba tersebut bisa menjadi media kreatifitas yang efektif bagi anak-anak. Selain juga mendekatkan rumah sakit PKU Muhammadiyah Sruweng dengan seluruh masyarakat Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top