• Berita Terkini

    Sunday, April 17, 2016

    Liga Futsal Kebumen segera Diputar, Masih Buka Pendaftaran

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Sebanyak 85 peserta mengikuti  workshop futsal yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen di SMA Negeri 2 Kebumen, baru-baru ini. Kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisasi jelang pelaksanaan Kebumen Futsal League (KFL) tahun 2016 yang direncanakan akan mulai digulirkan 5 Mei 2016.

    Ketua Panitia, Ahmad Kurniawan, mengatakan kegiatan workshop sebagai upaya pengenalan program kegiatan futsal serta pencapaian hasil kejuaraan futsal mulai dari tingkat kabupaten sampai nasional.  “Kami menyampaikan bahwa futsal kebumen mangalami perkembangan yang baik. Hal itu tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kebumen sekaligus menjadi pembelajaran supaya  lebih baik lagi” katanya sembari mengatakan, "Membangun Kebumen Melalui Futsal" menjadi tema work shop kemarin.

    Kegiatan workshop sekaligus sebagai sosialisasi program Kebumen Futsal League (KFL) Tahun 2016. KFL akan menjadi kompetisi resmi yang mengundang para pelaku olah raga futsal di Kebumen untuk berkompetisi. Adapun rencana pelaksanaan pada 5-8 Mei 2016 untuk partai penyisihan.  Sedangkan pendaftarannya masih dibuka sampai 20 April 2016 mendatang. "Untuk tempat pendaftaran dilayani di Lobi SMA 2 Kebumen. Kompetisi ini kami selenggarakan beberapa kategori, diantaranya Umum, Wanita, Kelompok Umur (KU) 17, KU-15 dan KU 12," jelas A Kurniawan, Minggu (17/4/2016).

    Ketua Umum AFK Kebumen, HM Tursino menambahkan, kegiatan futsal di Kebumen perlu didukung penuh agar bisa berkembang dengan baik, baik bagi para calon pemain, pelatih serta klub bisa berkompetisi dengan sehat dan baik. Senno berharap, kelak pemain Kebumen bisa menjadi pemain professional yang bisa mengikuti kompetsisi di Liga Profesional Nasional.   “Kami mendukung perkembangan futsal kebumen. Dengan formal kompetisi nantinya para pemain bisa berlatih dengan baik dan tekun, ” kata pria yang akrab disapa Senno tersebut.

    Dilain pihak,  Ketua Harian PSSI Kabupaten Kebumen, Restu Gunawan menyambut baik rencana bergulirnya KFL tahun 2016. Apalagi, saat ini perkembangan cabang olah raga futsal di Kebumen sangat menggembirakan. Selain mendapat animo masyarakat yang sangat besar, futsal Kebumen juga terbukti sudah berprestasi. “Perkembangan futsal cukup baik, mulai dari prestasi serta banyaknya animo masyarakat yang mencintai futsal, kita harus bergerak supaya futsal lebih baik lagi ke depan, ” jelasnya.
    "Kegiatan workshop ini sekaligus sebagai upaya mengatur agar futsal Kebumen diprogramkan dengan baik serta dimanajemen dengan teratur," imbuhnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top