• Berita Terkini

    Tuesday, April 26, 2016

    Jelang Libur Panjang, Tiket KA Ludes

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sembilan hari sebelum libur panjang (long weekend) tanggal 5- 8 Mei 2016 tiket KA reguler untuk tiga tanggal keberangkatan sudah habis terjual. Sementara satu tanggal keberangkatan ke tujuan Jakarta sudah sagat tipis persediaan tiketnya.

    Ketiga tanggal keberangkatan yang sudah terjual habis tiketnya tersebut masing-masing adalah tanggal 4 dan 5 Mei 2016 untuk keberangkatan dari Jakarta dan Bandung ke Jateng, DIY dan Jatim serta tanggal 8 Mei untuk keberangkatan balik menuju Jakarta dan Bandung.

    Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono, mengatakan untuk keberangkatan tanggal 7 Mei ke tujuan Jakarta tinggal menyisakan 40 lembar tiket untuk KA eksekutif Bima. "Tiket untuk KA reguler yang lain baik eksekutif, bisnis, maupun ekonomi semua sudah habis terjual," kata Surono, kepada Kebumen Ekspres, Selasa (26/4).
    Sementara itu untuk tiket KA Logawa dari Purwokerto ke arah timur telah habis terjual untuk keberangkatan tanggal 5 Mei 2016. Namun untuk tanggal yang lain sementara masih tersedia. Surono mengungkapkan data ketersediaan tiket ini berdasarkan pantauan Rail Ticket System (RTS) hari Selasa (26/5) pukul 09.00.

    Menurutnya, faktor kenyamanan, keamanan dan kepastian waktu tempuh ditengarai menjadi alasan sebagian besar masyarakat lebih memilih transportasi kereta api saat ini. Waktu tempuh kereta api untuk Jakarta- Purwokerto atau sebaliknya misalnya, saat ini rata-rata hanya 5 jam perjalanan.

    Untuk mengantisipasi tingginya permintan tiket saat masa libur panjang ini, kata Surono, PT KAI akan menjalankan KA Argo Dwipangga Tambahan dengan trayek Gambir- Solo pp. KA Argo Dwipangga tambahan ini akan membawa rangkaian delapan kereta eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk.

    Tiket untuk KA Argo Dwipangga tambahan tersebut akan segera dibuka penjualannya dalam waktu dekat. "Ada tambahan 400 seat KA Argo Dwipangga ekstra per hari yang akan segera dibuka penjualannya," imbuhnya.

    Seperti diketahui hari libur Kenaikan Isa Almasih pada hari Kamis (5/5) dan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW hari Jumat (6/5) yang bersambungan dengan libur Sabtu-Minggu banyak dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung. Sehingga permintaan tiket KA cukup tinggi untuk keberangkatan tanggal- tanggal tersebut.
    Ia menambahkan, setiap harinya untuk keberangkatan dari Jakarta ke tujuan Purwokerto, Yogya, Solo, Malang dan Surabaya atau sebaliknya tersedia 22 KA reguler dengan kapasitas 12.640 tempat duduk.Sedangkan keberangkatan dari Bandung ke arah timur atau sebaliknya menyediakan 9 KA reguler dengan kapasitas 3.950 tempat duduk.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top