• Berita Terkini

    Saturday, February 20, 2016

    Aneka Lomba Meriahkan Milad SMK N 1 Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Berbagai lomba mewarnai peringatan Milad SMK Negeri 1 Kebumen ke 49. Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Pidato Bahasa Jawa, Storytelling dan Stand Up Comedy. Kegiatan yang berlangsung Kamis-Sabtu (17-19/2), itupun berlangsung meriah.

    Lomba tersebut diikuti oleh siswa SMP/MTS dan SMK se Kabupaten Kebumen. Adapun juri Lomba Pidato Bahasa Jawa diantaranya adalah Habib SPd dan Maharani Tirtaningsih dari guru SMK Negeri 1 Kebumen, serta Drs Martoyo MPd perwakilan dari Dikpora Kebumen. Berikutnya, untuk juri Story telling dewan juri dari pihak guru SMK Negeri 1 Kebumen masing-masing Erna Wijayati SPd dan Mutakim SPD MPd, ditambah satu juri perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispartabud) Kebumen Eko Edi Prasetyo BA. Sedangkan Dewan Juri Stand Up Comedy diantaranya Radli Rahman SPd dan Neni Liana SPd dari guru SMK Negeri 1 Kebumen dan  Agus Syarif yang tidak lain adalah ketua komunitas Stand Up Comedy Kabupaten Kebumen.

    Ketua Panitia pelaksana, Bisri Rahayu Ningsih mengatakan, pada lomba kali ini setiap juara 1 sampai 3 akan mendapatkan tropi,  piagam, uang pembinaan dan bingkisan menarik. Untuk juara 1 akan mendapat tropi dari bupati, juara 2 mendapat tropi dari Bank Jateng dan juara 3 mendapatkan tropi dari Dispartabud Kebumen. “Kita mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

    Menurutnya, ajang peringatan Milad dengan mengadakan berbagai lomba merupakan ajang yang sangat penting untuk meningkatkan kreatifitas para siswa. Sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang berlatih para siswa yang menjadi panitia pelaksanaan lomba. “Ini benar-benar menjadi media belajar dan latihan bagi kami, sehingga jika suatu saat kami akan mengadakan even yang lebih besar, maka kami sudah siap,” katanya.

    Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kebumen Drs Muhammad Dahsad pun mengapresiasi  panitia dan siswa yang dapat melaksanakan peringatan milad sedengan baik. Sebagai bentuk dukungannya, pada lomba stand up comedy Muhammad Dahsad sendiri tampil sebagai komika. “Kalau siswa suka huruf A pasti dia suka mengeluh Ah....., Sedangkan bagi siswa suka huruf O pasti suka gumunan O....,” ucapnya, yang seketika diiringi tawa oleh semua siswa. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top