• Berita Terkini

    Kamis, 10 Desember 2015

    Pendukung Gelar Perayaan Kemenangan, Fuad Pilih Tunggu Hasil Resmi

    fuad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - KPU Kabupaten Kebumen memang belum selesai merampungkan proses rekapitulasi perhitungan suara Pilkada Kebumen 2015. Namun, pendukung pasangan calon nomor urut dua, Yahya Fuad-Yazid mengklaim telah memenangkan Pilkada yang digelar Rabu (9/12/2015).

    Bahkan tadi malam, ribuan relawan dan pendukung pasangan Fuad-Yazid merayakan kemenangan pasangan calon yang diusung koalisi empat parpol tersebut. Perayaan digelar di kediaman Yahya Fuad di Jl Kartini Kelurahan/Kecamatan Gombong.

    Selain pendukung dan relawan, hadir pula perwakilan parpol pengusung, Ketua PD Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam serta mantan Ketua PGRI Kebumen Agus Septadi.
    Sementara Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz hadir bersama istri dan keluarganya.

    Ketua Tim Relawan Fuad-Yazid, dr H Ibnu Nasser Arrochimi SAg MMR menjelaskan, klaim kemenangan tersebut berdasarkan penghitungan real count berbasis rekapitulasi C1 dari seluruh saksi tim pemenangan Fuad-Yazid yang berada di seluruh TPS di Kebumen. Data tersebut kemudian dikirim ke posko pemenangan. "Hasil quick count dua lembaga survei juga menempatkan pasangan nomor urut dua, Fuad-Yazid sebagai pemenang Pilkada Kebumen 2015, bahkan margin keunggulannya cukup telak, yakni sekitar 12 persen," kata Ibnu.

    Dari data yang ia pegang, paslon nomor urut 2 mendapat 343.645 suara (51,2 persen). Angka ini unggul jauh dibanding perolehan paslon nomor urut 1 sebanyak 282.887 suara (42,1 persen) dan paslon nomor urut tiga 45.158 (6,7 persen).

    "Karena itu kami tak ragu menyebut pasangan Fuad-Yazid sebagai calon bupati dan wakil bupati Kebumen terpilih periode 2016-2021," tandas Ibnu yang disambut gemuruh tepuk tangan kader dan relawan.

    Meski hasil quick count menempatkan dirinya sebagai pemenang Pilkada Kebumen 2015, namun Yahya Fuad tetap akan menunggu hasil resmi dari KPUD Kebumen. Bahkan Fuad mengaku awalnya akan menyimpan data hasil quick count tersebut dan tidak buru-buru mempublikasikannya.

    "Hasil quick count ini kita umumkan agar relawan dan pendukung mengetahui hasil Pilkada Kebumen 2015, khususnya perolehan suara pasangan Fuad-Yazid. Alhamdulillah kita akhirnya bisa menjadi pemenang," ujar Fuad kepada kebumenekspres.com, semalam.

    Fuad menegaskan, peran pendukung dan relawan sangat penting dalam kemenangan dirinya. Selama empat bulan terakhir, kata Fuad, para relawan inilah yang telah bekerja keras meraih simpati masyarakat untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut dua. Karenanya, Fuad tanpa segan mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada relawan, pendukung, tim sukses maupun semua pihak yang telah mendukung pasangan Fuad-Yazid di Pilkada Kebumen 2015.

    "Tanpa kerja keras kalian, saya tidak akan bisa berdiri di sini sebagai calon bupati terpilih," tegasnya.

    Fuad menambahkan, pesta demokrasi Kabupaten Kebumen telah usai. Kata dia, saat ini sudah saatnya secara bersama-sama untuk membangun kembali berbagai sektor di kabupaten berslogan Beriman ini.

    "Lupakan semua perbedaan, mari bersama-masa membangun Kebumen demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, unggul, berdaya, agamis dan berkelanjutan," bebernya.
    Fuad juga menegaskan akan secepatnya melakukan silahturahmi kepada pasangan calon lain yang sempat menjadi rivalnya di Pilkada Kebumen 2015. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top