• Berita Terkini

    Kamis, 10 Desember 2015

    Tak Hanya TPS, Tempat Wisata pun Dibanjiri Pengunjung di Hari Coblosan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ditetapkannya Rabu (9/12/2015) menjadi hari Libur nasional menyusul adanya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) ternyata berdampak kepada sektor pariwisata di Kebumen. Sejumlah tempat wisata di Kebumen, kemarin terlihat banjir pengunjung.


    Para pengunjung itu rata-rata memilih berwisata usai memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPSP. Salah satunya, obyek wisata Pantai Bocor yang dibanjiri pengunjung dari pagi hingga sore.  Salam (50) Salah satu pengunjung mengatakan, kedatangannya ke Pantai Bocor dengan mengajak cucunya sengaja dilaksanakan untuk menghibur diri dan cucunya.

    Momen Pilkada kali ini  telah membuat anaknya yang merantau di Jakarta pulang kerumah untuk menggunakan hak pilihnya memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. “Ini mumpung ketemu, jadi bisa digunakan untuk reflesing dan  rekreasi keluarga,” tuturnya.

    Salah satu tukang parkir objek wisata Pantai Bocor Surip (43) mengatakan, pengunjung pantai bocor diperkirakan mencapai ribuan orang. Pengunjung diperkirakan juga berasal dari para perantauan yang pulang ke kampung halaman untuk memilih calon bupati. “Ya lumayan ini mas,” katanya.

    Dijelaskannya keunggulan dari berwisata di pantai bocor dengan obwis lainnya adalah keamanan dan harga tiket yang murah. Di obwis pantai bocor pengunjung hanya dikenakan biaya parkir permotor Rp 2000. Sedangkan ditempat lain selain ada biaya parkir juga terdapat biaya  tiket masuk. “Coba saja, bandingkan dengan yang lain mas pasti sini lebih murah,” paparnya.

    Selain itu, di Obwis Bocor juga terkenal aman, di obwis tersebut  sama sekali tidak ditemukan adanya pengamen. Pasalnya hal itu memang dilarang oleh pihak pengelola wisata. Beberapa permainan hiburan anak seperti kolam renang terpal dan kereta juga dapat ditemukan di Pantai Bocor dengan tarif rata–rata Rp 5000. “Jika ada pengunjung menjadi korban kejahatan dan melaporkan hal itu kepada pihak pengelola, maka akan langsung dilakukan tindakan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top