• Berita Terkini

    Selasa, 08 Desember 2015

    Disinyalir Orang Asing Masuk Kebumen saat Hari Pencoblosan

    Ketua Panwaskab Kebumen Suratno
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Sejumlah orang dari luar daerah disinyalir masuk ke Kebumen pada hari pemungutan suara, Rabu (8/12/2015). Mengantisipasi gesekan yang mungkin timbul, Panwaskab Kebumen meminta seluruh pihak untuk dapat menahan diri agar proses pemungutan suara dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

    "Ada informasi ada sejumlah orang asing masuk ke Kebumen dengan misi memenangkan salah satu paslon (pasangan calon) peserta Pemilukada. Modusnya, mereka menjadi saksi di TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kebumen bagian Barat," ujar Ketua Panwaskab, Suratno, dihubungi kebumenekspres.com, Selasa sore
    (8/12/2015).

    Menghadirkan saksi dari luar daerah, kata Suratno, sebenarnya tidak menyalahi aturan. Hanya, dengan situasi saat ini, kehadiran orang asing dikhawatirkan menimbulkan gesekan diantara para pendukung paslon.  Oleh sebab itu, Panwaskab telah berkoordinasi dengan Polres Kebumen.

    "Dalam hal ini, Panwaskab telah berkoordinasi dengan Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen. Namun demikian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kami menghimbau kepada seluruh pihak agar bisa menahan diri dan tidak mengeluarkan statemen-statemen yang provokatif, " ujarnya.

    Sejauh ini, Suratno mengatakan panwaskab telah siap mengawal proses Pemilukada Kebumen 2015. "Kami menerjunkan anggota untuk berpatroli bersama Polres. Besok pagi, Panwas akan menggelar apel kesiapan pengawasan," ujarnya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top