• Berita Terkini

    Selasa, 08 Desember 2015

    Peringati Hari Ibu, Kaum Ibu Pejagoan Adu Jago Buat Nasi Goreng

    CAHYO/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kendati masih ini masih awal bulan, suasana peringatan Hari Ibu sudah terasa di Desa/Kecamatan Pejagoan. Itu setelah tim penggerak PKK RT 02 RW 08 Perum Pejagoan Indah menggelar lomba memasak dan menghias nasi goreng, Minggu (6/12/2015).

    Setiap hidangan dibuat oleh dua orang. Masing-masing berusaha menampilkan kreatifitasnya. Hasilnya, nasi goreng hasil karya ibu-ibu  RT 02 RW 08 Desa/Kecamatan Pejagoan tersebut tak hanya enak di lidah sekaligus cantik. Ada 7 kreasi nasi goreng yang dinilai juri terdiri dari Ketua RW 08 HD Sriyanto SH MH MM, Endang dan Ny Khamim tersebut.

    Salah satu juri, Endang mengatakan, penilaian meliputi rasa, penampilan dan kreatifitas. "Hasilnya bagus-bagus tak kalah dengan juru masak yang profesional," imbuh HD Sriyanto.

    Ketua panitia kegiatan, Pipit Anhar mengatakan, lomba nasi goreng yang dibarengkan dengan kegiatan arisan RT tersebut untuk memeringati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. "Selain mengasah kreatifitas ibu-ibu, kegiatan seperti ini juga bertujuan  lebih mengakrabkan antar warga," katanya.

    Ketua Tim Penggerak RT 02 RW 08 Tari Riski menambahkan, kegiatan tersebut bersifat spontan. "Sampai saat ini, baru kegiatan lomba nasi goreng yang dilakukan untuk memeringati Hari Ibu. Namun ke depan, kami berencana menggelar lomba lain yang lebih meriah," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top