• Berita Terkini

    Rabu, 08 November 2023

    Ratusan P3K Masih Kebumen Tunggu Jadwal Tes Seleksi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen kini masih menanti jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi. Para caln tersebut mayoritas adalah tenaga guru maupun teknis.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kebumen, Moh Amirudin SIP MM menyempaikan Pemkab Kebumen mendapatkan alokasi P3K 2023 untuk tenaga teknis sebanyak 116 dan tenaga guru 178.

    Namun demikian saat pendaftaran, antusiasme masyarakat cukup tinggi. Data dari BKPSDM Kebumen, terdapat 955 pendaftar pada formasi tenaga teknis dan 296 pendaftar formasi guru. Padahal kebutuhannya hanya 955 untuk teknis dan 296 untuk guru.

    Dari jumlah data pendaftar, setelah melalui proses seleksi administrasi, terdapat 611 pendaftar yang lolos pada formasi tenaga teknis dan 286 untuk formasi guru. Mereka kini tengah menunggu untuk tahap selanjutnya yakni tes seleksi.

    “Itu (hasil) termasuk setelah pasca sanggah. Untuk formasi guru, dari 178 kuota, 175 di antaranya sudah lulus passing grade pada 2021 lalu. Tinggal empat formasi yang akan diperebutkan oleh 286 pendaftar," kata Amir saat ditemui di kantornya, Selasa (7/11).

    Sekarang ini, prosesnya sedang menunggu jadwal pelaksanaan tes seleksi. Sementara lokasi tes disampaikan lewat akun masing-masing pendaftar.

    “Walaupun pengajuannya ke Kantor Regional I BKN Yogyakarta tapi ada beberapa di Jogja Expo Center (JEC). Kita menunggu diberikan alokasi waktu dari 9 November 4 Desember 2023,” paparnya.

    Amir juga mengimbau kepada para peserta untuk menyiapkan semua dengan baik. Tes akan dilaksanakan di tiga lokasi yakni Semarang, Jakarta dan Yogyakarta. Untuk yang di Jakarta dan Semarang kemungkinan pesertanya tidak begitu banyak, sehingga akan dititipkan ke penyelenggara setempat. Sedangkan untuk di Yogyakarta karena banyak akan diawasi langsung.

    CAT dilaksanakan dengan sistem real time. Dimana setelah mengerjakan peserta akan langsung dapat melihat hasilnya. Dalam hal ini pihaknya berpesan jika sampai ada seseorang yang menjanjikan sesuatu dapat dipastikan adalah bohong. Sebab secara sistem tidak mungkin dan pihaknya juga tidak akan main-main.

    “Jaga kesehatan, belajar dan berdoa. Kami berharap peserta tidak ada yang berangkat pagi dari Kebumen. Ini agar tidak tergesa-gesa. Sebaiknya malam harinya sudah menginap di wilayah akan dilaksanakannya tes,” ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaean Kebumen Lies Dewi Kusumaningrum menambahkan, penjadwalan seleksi kompetensi P3K 2023 dimulai 1 hingga 4 November 2023. Kemudian, pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi kompetensi mulai 5 hingga 8 November 2023. Adapun, pelaksanaan seleksi kompetensi mulai 10 November-4 Desember 2023. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top