• Berita Terkini

    Jumat, 17 Maret 2023

    Sambut Ramadhan, Relawan BMH Kebumen Gelar Bersih-Bersih Masjid


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hitungan hari jelang bulan suci Ramadan, sejumlah elemen masyarakat berlomba-lomba melakukan kebaikan. Sama halnya dengan  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen yang memilih melakukan bersih-bersih tempat ibadah


    Seperti pada Sabtu (11/3/2023), mereka membersihkan Masjid Darul Iman di Jl Joko Sangkrip Kebumen. 

    Ketua Gerai BMH Kebumen, Ismoyo, mengatakan bersih-bersih masjid ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Kerja bakti yang dilakukan lembaga amil zakat ini meliputi ruang utama masjid, kamar mandi, tempat wudhu serta halaman masjid. 


    “Program bersih-bersih masjid ini jadi agenda Laznas BMH sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H. Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kenyamanan pada jamaah dalam beribadah sehingga mereka bisa lebih tenang, nyaman, bersih dan indah, terlebih dalam menyongsong Ramadhan,” kata Ismoyo.


    Sementara itu Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Subhi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan relawan Laznas BMH Kebumen. Selain itu dirinya merasa terharu, bersyukur atas kinerja para relawan yang membuat suasana masjid menjadi lebih bersih dan nyaman.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman BMH Kebumen dan kegiatan seperti ini patut kami apresiasi karena telah membersihkan masjid kami ini. Semoga menjadi amal sholeh kita semua. Kami mohon maaf sebesar-besarnya jika warga belum bisa bergabung dalam kegiatan ini,” kata Subhi. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top