• Berita Terkini

    Rabu, 08 Februari 2023

    Kalahkan Suami, Sri Maryati Jadi Kades Karangpule

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sri Maryati berhasil mengalahkan suaminya sendiri pada Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Karangpule Kecamatan Sruweng yang digelar  Rabu (8/2/2023).


    Dalam pemilihan tersebut Sri Maryati mendapaty perolehan suara sebanyak 266 suara atau unggul 17 suara dari suaminya, Soleh Prayogi yang mendapat dukungan 249 suara.


    Kepala Desa Karangpule terpilih Sri Maryati mengaku tidak menyangka dirinya yang merupakan seorang ibu rumah tangga bakal mengungguli perolehan suara dari sang suami. Mengingat awalnya, ia "hanya" mengisi kekosongan pendafataran Calon Kepala Desa yang ada.  Keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkades Antar Waktu pun atas restu suaminya, yang saat itu juga mendaftarkan diri sebagai calon kepala Desa. 

    Bahkan, dalam masa kampanye, pasangan suami istri ini berkampanye bersama. “Alhamdulillah, sebelumnya saya cuma ibu rumah tangga. Yang daftar duluan juga bapak. Langkah ke depan setelah dilantik akan membuat masyarakat jadi lebih baik ke depannya, lebih rukun, lebih damai dan pembangunan yang lebih merata. Kesannya maju bareng suami ya seneng ya gimana,” tuturnya. 

    center>


    Sementara itu Soleh Prayogi yakni suami dari Kepala Desa Karangpule terpilih mengaku ikhlas dan legowo dengan istrinya yang terpilih dalam pemilihan Pilkades Desa Karangpule. Menurutnya hal tersebut merupakan kehendak dari masyarakat. 


    Soleh juga siap mendukung program dan visi misi istrinya yang terpilih menjadi kepala desa Karangpule. Menurutnya, yang terpenting adalah kemajuan desa kedepan. 


    “Saya sudah ikhlas, siapapun yang jadi  itu sudah pilihan masyarakat. Saya legowo istri saya yang jadi,  ke depan siap mendukung istri sebagai Kades Karangpule,” paparnya. 


    Ketua Panitia PAW Desa Karangpule Mahriban saat ditemui mengatakan adanya pemilihan kepala desa Karangpule tersebut dikarenakan, kepala desa sebelumnya meninggal dunia. Dengan begitu, ada kekosongan pemerintahan di Desa Karangpule. 


    Dikatakan, untuk jumlah pemilih tetap (DPT) di Desa Karangpule Berjumlah 894 pemilih, yang merupakan perwakilan dari Kartu Keluarga (KK). Namun, untuk Pilkades Antar Waktu ini jumlah suara sah sejumlah 515 suara dan suara tidak sah sejumlah 104 suara. 


    Dengan total jumlah pemilih sebanyak 619 suara ini, dinilai cukup berhasil karena lebih dari 65 persen suara yang masuk. Sedangkan, untuk suara terbanyak diraih oleh Sri Maryati yang duduk di nomor urut dua dengan jumlah suara 266 dan Soleh Prayogi yang merupakan suaminya mendapatkan 249 suara.


    "Yang mendapatkan suara tertinggi nomor urut 2 Sri Maryati jumlah suaranya 266, mengalahkan suaminya. Untuk pelaksanaan Alhamdulillah kondusif,  pelantikan ini diserahkan ke yang menang,  jadi pelantikan kami tidak menangani lagi,” ucapnya. (mam)Meski begitu, semuanya dikembalikan lagi kepada masyarakat, yang pada akhirnya memilih dirinya untuk menjadi kepala desa Karangpule selanjutnya. 


    Hadir dalam  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Karangpule Kecamatan Sruweng, Kadispermades Kebumen Cokro Aminoto, Kasatpol PP Kebumen Udi Cahyono, Ketua PAW Desa Karangpule Mahriban dan juga Forkopimcam Kecamatan Sruweng.(mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top