• Berita Terkini

    Jumat, 06 Januari 2023

    Warga Butuh Darah, Bupati Langsung Berikan Bantuan




    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Apa yang dilakukan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ini patut ditiru. Mendengar ada warganya yang tengah membutuhkan darah, orang nomor satu di Kebumen itu mengambil tindakan cepat.


    Bupati Arif langsung mendonorkan darahnya bagi warga yang tengah sangat membutuhkan tersebut


    Kejadian ini berawal saat warga bernama Arief Darmawan memposting sebuah tulisan permintaan bantuan darah golongan AB sebanyak 5 kantong untuk sang ibu mertua."Harap diloloskan min. Assalamu'alaikum sedulur.. mbok anggota grup berkenan mendonorkan darah sangat dibutuhkan golongan Darah AB untuk ibu mertua saya di Rsud Soedirman Kebumen. Hari ini (maksimal pkl 17.00) butuh 5 kantong dan sudah terkumpul 3, masih butuh 2 kantong darah AB. Bagi yang berkenan bisa inbox saya di FB atau bisa wa ke nomor pribadi saya," tulis di media sosial


    Hanya hitungan menit, postingan itu langsung direspons oleh akun pribadi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. "Njiih saya ke PMI untuk donor darah," balas bupati pada kolom komentar.


    Sontak balasan komentar Bupati diikuti dengan like dan komentar netizen, beberapa dari mereka turut memberikan doa dan ada yang bersedia ikut donor darah.

    "Maturnuwun sanget Pak Bupati, Semoga jadi amal jariyah, Gusti Alloh sing mbales," balas Arif Darmawan pada kolom komentar postingannya.


    Tak berselang lama, Bupati terlihat siaran langsung pada Facabook pribadinya sedang melakukan donor darah di UDD PMI Kebumen Jalan Arumbinang. "Alhamdulilah kita sudah donor ke 29," kata Bupati sembari bercakap dengan pendonor lain bernama Ragil yang juga Warga Dukuh Kuwarisan Kidul Kelurahan Panjer Kecamatan Kebumen.

    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto melalui petugas jaga, Dul Ghofur mengatakan, Bupati Kebumen mendonorkan darahnya diambil untuk kebutuhan darah trombosit. "Untuk kebutuhannya trombosit, jadi diambil sel darah putihnya, sedangkan sel darah merah bisa digunakan untuk pasien kekurangan darah sel darah merah, ada dua manfaat," katanya sembari bercakap dengan bupati. (fur







    Berita Terbaru :


    Scroll to Top