• Berita Terkini

    Jumat, 11 November 2022

    HUT Ke-11, Nasdem Targetkan 10 Kursi di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menandai usia yang ke-11, Partai Nasdem mematok target tinggi pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. Partai besutan Surya Paloh itu memasang target dapat memenangkan Pemilu di Kabupaten Kebumen



    Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen dr Faiz Alauddin Reza Mardhika ditemui pada peringatan HUT Ke-11 partai Nasdem yang digelar di Candisari Resto Karanganyar Kebumen Jum'at (11/11/2022) kemarin.

    Hadir saat itu, Pembina Partai Nasdem Kebumen, Ir Mohammad Yahya Fuad, SE beserta istri Lilis Nuryani. Tampak juga Pengurus DPD Partai serta simpatisan Nasdem Kebumen berikut PAC Nasdem se Kabupaten Kebumen. Tak hanya itu, tampak juga Jaringan Nasional (jarnas) Anies Baswedan Bambang Priyambodo dan Sri Winarti. Tak kurang daro 300 peserta hadir pada kesempatan itu



    Kesempatan kemarin juga dipergunakan untuk memperkenalkan para bakal calon legislatif (bacaleg) Nasdem se Kabupaten Kebumen untuk Pemilu 2024.


    Dokter Faiz Alauddin Reza Mardhika kepada awak media menyampaikan, acara kemarin juga bersamaan dengan peringatan HUT Ke-11 Partai Nasdem di seluruh Indonesia. Sebelas tahun berkiprah, ujar Reza Mardhika, Nasdem  telah menjadi Partai pemenang ke 4 di Indonesia.  Hal ini tak lepas dari komitmen Partai Nasdem yang konsisten 

    mendahulukan kepentingan bangsa ini di atas kepentingan sendiri


    "Gerakan perubahan dan semangat restorasi, namun konsisten dan komitmen agar partai ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat kita.  Saat ini adalah momentum untuk menyatukan komitmen dalam semangat restorasi,  menjadikan partai ini sebagai padang manfaat bagi masyarakat," ujar tokoh Muda yang baru saja melepas masa lajang tersebut


    Disinggung soal target pada Pemilu 2024 di Kebumen, Reza Mardhika menegaskan tekadnya untuk tidak sekedar menjadikan partai Nasdem sebagai penggembira. 

    "Targetnya pasti,  Nasdem datang di Pemilu 2024 bukan sebagai partai penggembira,  kita sudah melakukan konsolidasi berusaha dan berikhtiar mudah mudahan Nasdem bisa mendapatkan kursi paling banyak di tahun 2024 nanti, InsyaAllah targetnya minimal 10 kursi" ujarnya. 

    Di saat bersamaan, Reza Mardhika menegaskan para kader di daerah, termasuk di Kebumen, siap bersama-sama mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden RI. 

    "Pilpres jelas kita secara tegak lurus mengikuti instruksi dari DPP kita untuk mengusung bapak Anis Baswedan sebagai calon Presiden RI,  dan Nasdem Kabupaten Kebumen menggunakan insfrastruktur kemenangan untuk bisa memaksimalkan pemenangan presiden bapak Anis Baswedan," terangnya. 


    Di tempat yang sama, Pembina DPD Nasdem Kabupaten Kebumen Mohammad Yahya Fuad mengamini apa yang disampaikan Reza Mardhika. Yahya, yang mantan Bupati Kebumen sekaligus ayah Reza Mardhika itu mengungkapkan, terjun ke dunia politik menjadi salah cara untuk dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas. Itu juga pesan yang dikatakan Anies Baswedan, bakal calon Presiden RI dari Partai Nasdem


    "Orang kalau masuk ke Parpol ditanya mau apa, kenapa kita mendadak berpartai, karena kata pak Anis (Anies Baswedan) wis wayahe. Sudah saatnya membangun Indonesia," ujarnya.



    Sebelumnya, Ketua Penyelenggara, Adi Primanto menyampaikan, sejumlah kegiatan telah digelar dalam rangka HUT Nasdem.  Diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bakti Kebumen. Selain itu, DPD Nasdem Kebumen telah menggelar Bintek kepariwisataan untuk mendukung dan mengentaskan kemiskinan.


    "Pada puncak acara ini akan dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Kemudian pada hari Minggu tanggal 20 November 2022 pukul 07.00 WIB akan dilaksanakan senam bersama di Pantai Mliwis Ambal Kebumen. Pesertanya sekitar 3.000 orang," ujar dia. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top