• Berita Terkini

    Kamis, 26 Mei 2022

    TP PKK Sadang Gelar Lomba Pidato dan Kebaya


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim Pengggrak (T) PKK bersama dengan Dharma Wanita Kecamatan Sadang menggelar lomba pidato 10 Progam Pokok PKK. Selain itu juga Lomba Kebaya. Ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sadang, Selasa (24/5/2022).


    Lomba terbagi menjadi dua yakni pidato dan kebaya. Untuk Pidato pesertanya yakni Ketua TP PKK tingkat desa di se Kecamatan Sadang. Sedangkan lomba kebaya diikuti oleh Kader Pengurus PKK Desa, Puskesmas, PKH, UPK  dan Dharmawanita Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Sadang.


    Ketua TP PKK Kecamatan Sadang Rilla Martini Sampurno menyampaikan lomba juga dilaksanakan Memperingati Hari Kartini. Namun baru bisa dilaksanakan pada Mei 2022 ini. Lomba juga untuk mengetahui sejauh mana para TP PKK mengetahui dan mensosialisasikan 10 Program Pokok PKK. “10 Program Pokok PKK merupakan hal yang sangat penting,” tuturnya.

    Adapun 10 Program Pokok PKK yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.


    “Semua itu sangat penting. Mulai penghayatan dan pengamalam Pancasila hingga perencanaan hidup sehat,” katanya.

    Rilla menjelaskan TP PKK merupakan ujung tombak dari penggerak 10 program PKK. Untuk itu mereka harus memahami dan menjadi contoh dalam pengamalam ke 10 program tersebut.  10 Program Pokok PKK merupakan nilai-nilai yang sangat penting. Ini untuk bekal menjalankan hidup sehat, berbangsa dan bernegara. 


    Sementara itu Camat Sadang Camat Sadang Samporno SSos MM menyambut baik adanya lomba tersebut. Pihaknya juga menegaskan pentignya peran TP PKK dalam menangani stunting di Kebumen. Stunting merupakan masalah serius yang jika tidak ditangani akan berdampak luas. “Stunting dapat berdampak luas, baik kependidikan, kesehatan dan lainnya,” ucapnya.

    Adapun unuk lomba pidato dimenangkan oleh Ketua TP PKK Desa Seboro Eva Risa Hany sebagai Juara 1. Disusul oleh Ketua TP PKK Desa Sadangkulon Marem sebagai Juara 2. Juara 3 adalah 

    Ketua Juara 3 ketua TP PKK Desa Kedunggong Nikem Sukarni.


    Untuk lomba Kebaya, Juara 1 dari Disdik, Juara 2 dari Perangkat Desa Seboro dan Juara 3 dari Perangkat Desa Pucangan. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top