• Berita Terkini

    Minggu, 10 April 2022

    Ormas PP dan GMBI Kompak bagikan Takjil


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Organisasi Masa (Ormas) Pemuda Pancasila dan LSM GMBI kini telah akur dan rukun. Pasalnya beberapa waktu lalu dua ormas tersebut sempat saling bersetaru. Kedua ormas dan LSM tersebut bersama dengan ormas lainnya di Kebumen melaksanakan kegiatan secara bersama.


    Kegiatan dibingkai dalam Ramadan Bertabur Berkah. Tak kurang dari 1.500 takjil dibagikan dalam momentum tersebut. Adapun beberapa ormas yang tergabung yakni Pemuda Pancasila, FKPPI, Banser, Ansor dan LSM GMBI. Selain itu terdapat pula Organisasi Patriot Garuda Nusantara. Pada ajang tersebut dilaksanakan pula buka bersama di Balai Cafe Gombong, Minggu (10/4/2022).


    Ketua Pemuda Pancasila Gombong Edy Purwanto menyampaikan kali ini dilaksanakan kegiatan bagi takjil antar ormas dan LSM se Kebumen. Usai buka bersama dilaksanakan pula vaksinasi massal ke 1, ke 2 dan boster, ini bekerjasama dengan Polres dan Dinkes Kebumen. “Di bulan penuh berkah ini, kita ingin menunjukkan bahwa ormas dan LSM dapat bersatu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tuturnya.


    Vaksinasi, lanjutnya, dibuka untuk umum. Ini baik untuk masyarakat Gombong dan sekitarnya. Serta untuk siapa saja. Disampaikan pula kegiatan kali ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk menghilangkan rasa benci, rasa dendam  antara ormas dan LSM yang dulu memang sempat ramai. “Kini kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa ormas dan LSM yang dulu sempat ramai, kini bisa damai. Kita bisa bersinergi  dan bisa bekerjasama. Se kabupaten Kebumen Insya Alloh islah,” katanya.


    Sementara itu, Karateker Ketua MPC PP Kebumen Ismet Gunawan SH melalui Sekretaris MPC PP Kebumen Sigit Sabariyanto SE MM menyamapaikan pesan dari Ketua MPW PP Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo SE SH. Dalam hal ini agar PP senantiasa bekerjasama dengan semua elemen, menjaga sinergitas, menciptakan kondusifitas demi persatuan dan kesatuan. “Itu pesan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah,” jelasnya.


    Sigit menambahkan,  dalam acara tersebut juga mengundang Ketua PAC PP se Kebumen, beserta sekretaris dan bendaharannya.   Acara juga dihadiri oleh tokoh masyarakat. Acara harus dilaksanakan ini agar yang lalu biarlah berlalu. “Kita buka lembaran baru. Dibulan penuh berkah ini kita islah. Bukan di bulan ini saja, namun untuk kedepannya saling sinergitas dalam bingkai kontrol sosial,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top