• Berita Terkini

    Kamis, 28 April 2022

    Disperkimhub Kebumen Siapkan 5 Posko Mudik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring kebijakan pemerintah yang mengijinkan warga mudik lebaran, persiapan pun terus dilakukan. Tak terkecuali  Pemkab Kebumen melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub). 


    Disperkimhub saat ini telah menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran tahun 2022. Posko tersebut didirikan di 5 titik. Posko ini siap membantu pemudik dari 24 April 2022 H-7 hingga Kamis (12/5 atau H+7)  mendatang.


    Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Kebumen Slamet Mustolkhah, Kamis (28/4) menyampaikan telah menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran tahun 2022. Posko tersebut didirikan di 5 titik. Posko ini siap membantu pemudik dari 24 April 2022 H-7 hingga 8 Mei (H+7)  mendatang.

    Slamet Mustolkhah yang kemarin didampingi Kepala Bidang lalu lintas dan Angkutan, Mugio SH MM  menambahkan, kelima posko mudik lebaran yang disiapkan oleh Disperkimhub Kabupaten Kebumen berada di  Alun-Alun Kebumen dan di Selatan Pasar Tumenggungan.

    Lalu, tiga posko lain berada di wilayah perbatasan dan jalur alternatif baik Kebumen Barat maupun Timur. Untuk Kebumen Barat, posko berada di Gombong, tepatnya di depan RS PKU Muhammadiyah Gombong. Sedangkan untuk wilayah timur, posko berada di Prembun, persisnya di samping Pasar Prembun.


    Sedangkan untuk pengamanan jalur alternatif, Disperkimhub membuka posko di depan Kantor Kecamatan Buluspesantren. Persisnya di simpang tiga antara Jalan Deandels dan Jalan Kejayan-Bocor atau akses menuju Obwis Pantai Bocor Desa Setrojenar.


    Terkait adanya posko mudik yang berada di pusat kota, Mugio menyampaikan alasan.  "Untuk Posko yang berada di pusat kota (Alun-Alun Kebumen dan di Selatan Pasar Tumenggungan)  karena banyak masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran maupun mencari kebutuhan lain, " ujar dia.


    Untuk kenyamanan para pemudik, masih ujar Mugio, pihaknya menyiapkan ruang istirahat juga pelayanan kesehatan. Selain itu, pemudik juga mendapatkan informasi arus lalu lintas yang terbaru.


    Selain itu, tentu saja, petugas yang senantiasa berjaga di Posko. ""Sedangkan petugas yang berjaga di posko sendiri melibatkan dari beberapa unsur yakni, Disperkimhub, Polres, Kodim, SatpolPP, Orari, Rapi, Dinkes, PMI Kebumen dan beberapa perwakilan dinas lain. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top