• Berita Terkini

    Rabu, 20 April 2022

    1500 Takjil Ludes dalam 15 Menit


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sore itu jam dinding di Masjid Agung Kebumen menunjukan pukul 16.00 WIB. Terlihat warga dari berbagai sudut kota Kebumen mulai datang dan duduk di sekitar Alun-alun.


    Mulai dari mengendarai sepeda ontel, becak hingga motor. Ada yang membawa anak dan istri hingga membawa tas jinjingan plastik, tak lain mereka para pencari berkah takjil di bulan suci ramadhan.


    Diantara mereka, Suryati (55), salah satunya. Perempuan warga Kelurahan Kebumen itupun tengah menunggu waktu berbuka puasa. Hari ini, ia terlihat gembira. Terlebih, pada hari kemarin ada pembagian takjil gratis dari Forum Baitul Maal (FBM) BMT Kebumen.


    "Alhamdulilah mas, ini berkah untuk keluarga kami," kata Suryati sembari memasukan takjil ke kantong plastik.


    Ketua FBM BMT Kebumen, Erwin Puji Oktiana mengatakan kegiatan yang digelar pada Senin lalu itu bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadha. Sekaligus sebagai syiar dakwah. Takjil On The Road ini merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan yang didukung oleh para donatur dan anggota dari FBM Kebumen yang terdiri dari 18 BMT. "Ini kegiatan rutin kami saat bulan ramadhan, sebagai keberkahan dan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ujarnya.

    Kemarin, ada sekitar 1500 paket takjil kemarin dibagikan. Pembagian dilakukan di 5 titik di Kota Kebumen, salah satunya di Jalan Merdeka depan masjid Kauman Kebumen, jalan Sutoyo, jalan Ronggowarsito depan UPB, Komplek Stadion Candradimuka Kebumen dan Perempatan Lampu Merah Mertokondo. Tak butuh waktu lama bagi anggota FBMT untuk membagikan 1500 paket takjil, hanya dalam waktu 15 menit paket takjil habis dibagikan. 


    Tak hanya takjil kegiatan kali juga dilakukan pembagian 50 paket sembako untuk dhuafa. Sembako dibagikan usai menggelar Tarawih Silaturahim yang dilaksanakan di Mushola Miftahul Jannah Desa Kutosari Kebumen. Selain itu, FBMT juga memberikan sumbangan karpet Masjid, dengan kegiatan itu pihaknya harapan BMT bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan lebih bermanfaat. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top