• Berita Terkini

    Senin, 21 Maret 2022

    Perawat RSU Palang Biru Gombong Bantu Korban Banjir


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Banjir yang melanda Kebumen menyisakan duka bagi ribuan warga di kota ini. Untungnya, kepedulian pun mengalir. Salah satunya dari para anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK RSU Palang Biru Gombong.


    Sebagai bentuk kepedulian, mereka menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Ayah, Senin (21/3/2022). Bantuan dalam bentuk sembako dan kebutuhan dapur umum dibagikan langsung ke posko pengungsian.


    Ketua Ketua PPNI DPK RSU Palang Biru Gombong, Agustina Pratiwi Amk melalui pengurus DPD PPNI Kebumen, Sarjono mengatakan bantuan untuk korban banjir dibagikan di tiga titik selter pengungsian yakni, di Balai Desa Candirenggo, Desa Demangsari dan Desa Kedungweru.

    "Bantuan kami distribusikan di posko pengungsian, bantuan berupa sembako dan bahan masak untuk dapur umum," katanya didampingi Bendahara PPNI DPK RS Palang Biru Gombong Siti Maftukhah.

    Sarjono mengatakan, sebagai petugas medis yang setiap hari menangani pasien, rasa empati dan kemanusiaan semakin tergugah. Terlebih banjir sudah sepekan menggenangi rumah penduduk. Ia menjelaskan sumber dana bantuan untuk korban banjir mendapat suport dari DPD PPNI Kebumen dan iuran para anggota DPK RS Palang Biru Gombong.

    "Banjir sudah satu minggu namun belum juga surut, kami mengkhawatirkan kondisi kesehatan masyarakat, kami sengaja patungan semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka," katanya usai meninjau lapangan bersama jajaran pengurus lain.

    Selain itu, Siti Maftukhah Amk mengatakan pihaknya mewakili DPD PPNI Kebumen merasakan bentul menjadi korban banjir. Pasalnya rumah tempat tinggalnya yang berada di Desa Candirenggo tak luput dari genangan air.

    "Rumah saya juga ikut banjir alhamdulilah tidak begitu parah, karena saya merasakan betul susahnya kebanjiran, kami mengajak rekan lainnya untuk bersama-sama membantu sesama," kata perawat wanita yang juga pengusaha fashion. 

    (Fur)Tak hanya itu PPNI DPK RS Palang Biru Gombong juga siap mensukseskan program kerja Ketua DPD PPNI Kebumen Oyi Widodo



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top