• Berita Terkini

    Kamis, 03 Februari 2022

    UPB Kebumen Gelar Short Course untuk Mahasiswa


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen terus berupaya meningkatkan kompetensi para mahasiswanya. Terbaru, melalui Career Center, UPB menggelar Short Course. Sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan  yang digelar di UPT Lab Komputer kampus setempat.

    Para peserta yang merupakan mahasiswa semester akhir tersebut mendapatkan wawasan dari para pemateri antara lain Larasati Puspita Saridewi SP MP, Awaludin ‘Abid, SKom Mkom, Yusuf Mufti S Kom Msc, dan Meydy Fauziridwan SMB MM. Para pemateri merupakan dosen UPB Kebumen.


    Selama dua hari pelatihan, peserta dibekali dengan materi tentang optimalisasi akun Linkedin, penelusuran lowongan kerja melalui jobstreet, pembuatan video, dan desain menggunakan aplikasi filmora dan Canva. Selain itu, peserta juga dibekali dengan cara melamar kerja, interview online dan mebuat CV yang kreatif. 

    Kepala Career Center UPB Kebumen, Dr Irfan Helmy SE MM, menyampaikan, pelatihan ini merupakan agenda rutin Career Center UPB yang dilaksanakan tiap semester. Program-program yang dilaksanakan bertujuan untuk meng-upgrade keahlian dan kecakapan skill mahasiswa agar lebih siap memenuhi perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia kerja. 


    "Peningkatan kompetensi teknis penting dilakukan, agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan perkembangan era modern, serta memperluas akses informasi tentang lowongan kerja. Terlebih menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin tinggi," ujar Irfan.

    Irfan berharap Usai diadakannya Short Course, mahasiswa memperoleh wawasan dan mampu menerapkan praktik ilmu modern dan keterampilan yang sudah dipelajari. "Mudah-mudahan dari kegiatan short course ini mahasiswa kami dapat memperoleh wawasan dan ilmu baru, serta mampu menerapkan praktik ilmu modern dan keterampilan yang sudah dipelajari. "pungkas Irfan (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top