• Berita Terkini

    Senin, 14 Februari 2022

    Oyi Widodo Jabat Ketua PPNI Kebumen 2022-2027


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Oyi Widodo, AMK resmi mengemban tugas sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kebumen yang baru. Ia menggantikan Ketua sebelumnya, Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH.


    Oyi Widodo beserta pengurus terpilih pada Musyawarah Daerah ke 10 yang digelar di Candisari Hotel, Kecamatan Karanganyar Sabtu, (12/2/2022)


    Hadir dalam Muda X PPNI Kebumen, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Wakil Bupati  Hj. Ristawati Purwaningsih S.ST., M.M, Jajaran Forkompimda, Ketua DPW Jawa Tengah Ns. Kurnia Yukiastuti, M.Kep, Seluruh Direktur Rumah Sakit di Kebumen serta anggota PPNI Kebumen. 


    Musyda kali ini mengambil  tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Indonesia Hebat Melalui Praktik Mandiri Keperawatan”.


    Ketua DPD PPNI Kebumen periode 2016-2021 Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH mengatakan bahwa Musda ini merupakan kegiatan rutin lima tahun sekali. Kegiatan ini dalam rangka memilih ketua serta kepengurusan yang baru untuk masa jabatan lima tahun kedepan.


    "Alhamdulilah Hari ini bisa menyelenggarakan Musda yang ke sepuluh. Saya sudah dua periode sehingga sesuai ADRT saya tidak bisa maju lagi, tentunya saya harus menyiapkan junior saya untuk menjadi DPD PPNI Kabupaten Kebumen seperti arahan pak Bupati bahwa PPNI harus bersinergi dengan pemerintah,"  katanya

    <
    p>

    "Seorang ketua harus mau membina, mengayomi dan memberikan edukasi yang baik. Sebagai seorang leader harus bisa memahami karakteristik anggota kita sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan kondusif dan bisa menjadi kepercayaan dimasyarakat," tambah Eko.


    Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan selamat kepada ketua DPD PPNI Kebumen periode 2022-2027 yang baru terpilih.  Bupati mengajak PPNI Kebumen agar bisa terus bersinergi dengan pemerintah, terlebih di masa pandemi peran perawat sangat dibutuhkan.

    ”Kami mengucapkan selamat atas Musyda tersebut, semoga keputusan yang akan datang bisa bersinergi dengan pemerintah dan menghasilkan perawat-perawat yang kredble bekerja sesuai prioritasnya dan memiliki nilai juang. Saya mengajak PPNI bersinergi karena kedepan PPNI akan terus dibutuhkan," tegas Bupati.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top