• Berita Terkini

    Rabu, 09 Februari 2022

    15 Relawan Pajak UPB Dikerahkan Bantu KPP Pratama Kebumen

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen, dilibatkan untuk membantu tugas Kantor KPP Pratama Kebumen sebagai relawan. Nantinya, para relawan pajak ini akan membantu KPP Pratama Kebumen dalam kegiatan sosialisasi perpajakan maupun dalam pengisian SPT tahunan. 


    Serah terima relawan pajak dilakukan Senin (7/2/2022) di Kantor KPP Pratama Kebumen jl Arumbinang Kebumen. Saat itu Kepala Tax Center UPB Prihartini Budi Astuti, SE MSi menyerahkan dan diterima oleh Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepidha L Soemantri. 


    Dalam kesempatan itu, Prihartini Budi Astuti menyampaikan sekaligus berpesan kepada para relawan pajak untuk senantiasa belajar dan selalu menjaga nama baik almamater maupun KPP Pratama.

    "Saya berpesan kepada para relawan gunakan kesempatan ini untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu, jaga sikap yang baik selama menjadi relawan. Ikuti aturan dan selalu jaga nama baik KPP Pratama dan alamamater," ujar Prihartini.


    Menjadi relawan pajak, masih ujar Prihartini, mahasiswa akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus. Yakni, mahasiswa mendapatkan kegiatan untuk dimasukan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) dan mendapatkan pengalaman berharga sebelum masuk dalam dunia kerja. 


    "Dengan menjadi relawan pajak mahasiswa akan mendapatkan sertifkat untuk dimasukan SKPI juga dapat memperoleh wawasan, tambahan pengalaman dan belajar berinteraksi dengan orang banyak," ujar dia.


    Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepidha L Soemantri mengaku sangat mengapresiasi langkah UPB dalam kaitannya tugas di sektor perpajakan. Terlebih, kerja sama antara kedua lembagan ini sudah terjalin 4 tahun terakhir.


    "Terimakasih kepada Tax Center UPB atas kerjasama yang selalu terjalin dengan baik, sehingga dapat membantu KPP Pratama dalam mensosialisasikan pajak kepada masysrakat dan juga pengisian SPT tahunan," ujar Yoepidha (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top