• Berita Terkini

    Senin, 24 Januari 2022

    Gowes Keliling Kota Meriahkan Harlah NU


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Harlah NU ke 96 tahun ini berasa istimewa. Lebih-lebih di tahun ini dibarengi dengan semangat  Pengurus Baru PBNU yang baru terpilih dan menghasilkan kepengurusan pasca Muktamar di Lampung, di bawah kepemimpinan Ketum Gus Yahya Cholil Staquf. 


    Kesempatan tersebut menjadi energi baru bagi PCNU Kebumen. Selain itu PCNU Kebumen juga memiliki agenda besar dalam berbenah menjelang masuknya NU Abad kedua. Dalam upaya memantik ghiroh perjuangan Warga NU Kebumen dalam berkhidmat, serta membangun soliditas dalam memasuki Abad II NU maka Gowes Keliling Kota menjadi kesempatan strategis untuk  membangun ukuwah nahdiyin dan ukuwah watoniyah. 


    Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar dalam rapat kepanitiaan di Kampus UMNU Kebumen, Minggu (23/1/2022).


    Ketua Pelaksana Gowes Keliling Kota Imam Satibi menyampaikan tema gowes keliling kota adalah bahagia bersama NU. Hal ini diperkuat dengan peluang global hari ini dimana peradaban dunia akan memasuki abundance area yaitu era kesejahteraan. Baik karena pengaruh bonus demografi maupun transformasi digital serta perubahan iklim. 

    “Hal inilah yang akan menjadi isu besar dalam gowes keliling kota dengan start kampus IAINU dan Finish Kampus UMNU Kebumen,” tuturnya.

      Disampaikan juga Panitia menyediakan berbagai doorprize menarik. Ini mulai dari motor, kambing, sepeda dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Peserta Gowes adalah umum warga NU. Ini  dengan syarat sudah vaksin dan tetap prokes. Gowes dilaksanakan pada 13 Februari 2022. 


    Selain Gowes Harlah NU juga menyelenggarakan apel, mujahadah, ziarah kubur ke Pengurus NU, halaqoh dan sarasehan. Selain itu guna memeriahkan Harlah NU, PCNU Kebumen membuat edaran kepada organ-organ NU di semua level, serta rumah rumah warga NU untuk memasang Bendera NU terhitung 27 Januari 17 Febuari 2022. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top