• Berita Terkini

    Minggu, 26 September 2021

    Polisi Hentikan Penggunaan Jalan, Lalu... Kasih Sayur Bayam


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Cara simpatik dilakukan personel Polres Kebumen dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2021. Seperti yang terlihat pada  Sabtu (25/9/2021), polisi menghentikan warga dan pengguna jalan yang melintas. Uniknya, kepada warga, polisi membagikan sayuran.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menyampaikan, tidak semua pengguna jalan mendapat reward sayuran. Reward ini hanay diberikan kepada mereka yang tertib Prokes. 

    "Kegiatan itu adalah bentuk reward kepada warga yang tertib Prokes di tengah PPKM Level 3," ujar Iptu Tugiman, Minggu (26/9).


    Warga sendiri terlihat antusias. Sedikitnya 130 paket sayur bayam habis dibagikan dalam kegiatan yang digelar di Jalan Pahlawan depan Mako Sat Lantas Polres Kebumen tersebut.  "Selama Operasi Patuh, kita menggelar kegiatan simpatik kepada masyarakat. Diantaranya kita bagikan sayuran kepada warga yang tertib Prokes," jelas Iptu Tugiman.

    Lanjut Iptu Tugiman, sayuran sangat bagus dikonsumsi untuk menambah imunitas tubuh di tengah Pandemi COVID-19.  Kegiatan ini disambut positif pengguna jalan karena bisa dimasak di rumah. "Terimakasih banyak Pak. Lumayan bisa dimasak nanti. Seger," celetuk salah satu pengguna jalan.

    Kegiatan lain dalam Operasi Patuh Candi yakni mensosialisasikan tentang Aplikasi Pedulilindingi sebagai syarat perjalanan kepada warga masyarakat.  Selanjutnya 215 lembar masker juga habis dibagikan pada kegiatan kemarin. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top