• Berita Terkini

    Kamis, 23 September 2021

    Asprindo Bertekad Perluas Jaringan Ekspor Impor


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (DPC Asprindo) Kebumen bertekad meningkatkan kualitas pembangunan di bidang  UMKM ,ekonomi kreatif serta pariwisata. 


    Ini dilaksanakan dengan mengedepankan dan memperluas jaringan ekspor-impor serta memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM dan eEkonomi kreatif Kebumen.  Hal ini tegaskan oleh Ketua DPC Asprindo Kabupaten Kebumen Urai  Wisnu W. Dalam catatan koran ini  Urai Wisnu W juga merupakan Ketua DPW Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Jawa Tengah.


    Di Kebumen pelantikan DPC Asprindo sendiri dilaksanakan pada 20 Juni lalu di Hotel Mexolie Kebumen. Namun demikian perlu diketahui juga bahwasanya DPC Asprindo Kebumen sudahmelakukan banyak kegiatan sebelum dilantik. Ini seperti kegiatan di wisata Semali, Watubarut, Bukit Pengantin dan lain sebagainya. 


    Ketua Dewan Pembina DPC Asprindo Kabupaten Kebumen Aji Mulyo Subagyo memyampikan diperlukan usaha untuk menciptakan suasana pembangunan perekonomian di Kebumen  agar kedepannya lebih baik. Untuk itu Asprindo berusaha mendampingi Kelompok Sadar  Wisata (Pokdarwis) dan UMKM, Ekonomi Kreatif  sebagai produk unggulan dan kearifan lokal di Kebumen. 


    “Asprindo akan mendampingi dan menciptakan suasana destinasi wisata di Kebumen baik yang sudah bersertifikasi  maupun yang belum bersertifikasi.  Asprindo membantu dan berupaya agar destinasi wisata dan UMKM serta Ekonomi Kreatif di Kebumen semuanya bisa bersertifikat dan diakui oleh dinas terkait,” katanya.


    Asprindo, lanjtnya, juga  akan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kebumen terutama Bupati Kebumen, sebagai Kepala Daerah secara murni  dan tidak berafiliasi dengan kepentingan politik.   “Asprindo dengan produk-produknya yang sudah dirumuskan dan dikemas nantinya untuk diperkenalkan kepada khalayak ramai  dengan menggunakan e-katalog,” jelasnya.


    Asprindo akan menjadi mitra pemerintah dan beberapa  dinas di Kabupaten Kebumen untuk membantu mengembangkan potensi UMKM dan ekonomi kreatif. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top