• Berita Terkini

    Minggu, 18 Juli 2021

    Kebumen Gelar Seleksi Kadinas, Berikut Nama yang Lulus Tahap Pertama


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemkab Kebumen telah mengumumkan hasil seleksi administrasi dan rekam jejak seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setara Kepala Dinas. Pengumuman tersebut Nomor 04/PANSEL.JPTA/l 1/2021.


    Dalam pengumuman disampaikan pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi administrasi dan rekam jejak selanjutnya mengikuti tahapan selanjutnya. Ini seperti mengikuti uji Kompetensi Manajerial/ Assessment Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. 


    Selain itu, membuat makalah yang berisi gagasan inovasi dan strategi implementasinya sesuai jabatan yang dilamar. Dalam hal ini mendukung pencapaian visi misi Bupati Kebumen. Menyiapkan bahan paparan dalam bentuk Power Point Presentation.


    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana menyampaikan terdapat empat jabatan yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan). 


    Selain itu Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) dan Sekretaris DPRD Kebumen. “Sebelumnya terdapat 35 pendaftar. Ini untuk empat formasi yang tersedia,” tuturnya, Minggu (18/7/2021) saat dikofirmasi via smartphone.


    Disampaikanya, terdapat beberapa peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan rekam jejak seleksi terbuka. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman yang telah diterbitkan.


    Adapun daftar peserta yang dinyatakan lulus yakni untuk Jabatan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yakni Teguh Kristiyanto SE MT kini menjabat Sekretaris (BPBD). Tjahjo Sambodo Nugrahaningwidi SSos MSi kini Camat Puring. Julin SSTP MSi kini Sekretaris Camat Klirong dan Drs Munadi MSi kini menjabat sebagai Camat Ayah.


    Selanjutnya untuk jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen yakni Sri Pambudi SPt MSc kini Sekretaris Disperkim LH. Purnowati SP MSi kini Sekretaris Distapang. Ir Masagus Herunoto MSi kini Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.


    Selain itu Achmad Aminudin Wahid ST kini Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Endah Dwiyantiningsih SPt MM kini Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Disperkim LH. Siti Durohtul Yatimah SP MM kini Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada Disperkim LH. Joni Hernawan ST MT kini Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah.


    Untuk Jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen yang lulus seleksi yakni Muhamad Arifin SSi MT kini Sekretaris pada Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Wawan Sujaka SSTP kini Camat Klirong. Nasrudin SIP MM kini Sekretaris Camat Kuwarasan. H Agus Sunaryo SPd MPd kini Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan. 


    Selain itu Gunawan Widhi Wibowo SE kini Sekretaris pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata. Wikan Tris Junanto SSos kini Kepala Bagian Persidangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. 


    Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev kini Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah. Drs Agus Susanto MSi kini Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah. Eko Purwanto SSTP MSi kini Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah dan Drs Budhi Suwanto MSi kini Camat Buluspesantren.


    Sedangkan untuk Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat yang lolos seleksi yakni Puji Lestari SSos MPA kini Sekretaris Camat Adimulyo. Sugito Edi Prayitno SIP kini Camat Alian. Yanie Giat Setyawan SSos MAcc kini Sekretaris pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.


    Selain itu Dra Maria Margaretha Sri Kuntarti  MSi kini Camat Petanahan. Hj Sri Mulyani SE MM kini Sekretaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kus Haryati SSi MT kini Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah. Sukamto SSos MT kini Sekretaris Inspektorat. Ira Puspitasari SH MEc Dev kini Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah dan Risson P Sihotang SSos MSi kini Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan. “Keputusan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen tidak dapat diganggu gugat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top