• Berita Terkini

    Selasa, 29 Desember 2015

    Perangi Prostitusi, Pol PP Bina Pedagang Sarke

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Puluhan pedagang pasar hewan Kebumen (Sarke) serta para pengelola tempat kos-kosan mendapat pembinaan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kebumen, Senin (28/12/2015). Upaya pembinaan terus dilakukan menyusul masih adanya PSK yang beroperasi di pasar hewan Kebumen. Selain PSK, petugas yang melakukan operasi juga masih menjumpai pasangan mesum.

    Kasatpol PP Pemkab Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko melalui Kabid Penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah Sugito Edi Prayitno mengatakan, pembinaan terhadap para pedagang ini menindaklanjuti operasi pekat yang digelar akhir pekan kemarin. "Setelah menggelar operasi pekat dan mendapati masih ada praktek prostitusi, maka hari ini kita ajak warga untuk ikut bersama menjaga wilayah mereka dari praktek prostitusi dan tindakan asusila lainnya," kata Sugito.

    Dalam pembinaan yang dihadiri unsur pengurus Pasar Kebumen serta unsur Kelurahan Tamanwinangun tersebut, para pedagang diberi arahan untuk ikut memerangi pekat dengan tidak membuka warung sampai malam hari.Selain itu,  pedagang juga diminta tidak melanggar aturan di lokasi berdagang. "Termasuk diminta melaporkan bila masih menjumpai ada PSK yang masih beroperasi sekitar lokasi pedagang berjualan ," kata Sugito.

    Selain para pedagang, petugas juga melakukan pembinaan terhadap para pemilik rumah kost di Kebumen. "Setiap pemilik rumah kos harus mengurus ijin dan tidak menyalahgunakan," ujarnya. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top