• Berita Terkini

    Minggu, 06 Desember 2015

    Peduli Pilbup, MPK Gelar Seminar

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka ikut menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kebumen 9 Desember, Masyarakat Peduli Kebumen (MPK) menggelar kegiatan seminar sehari. Sebanyak 153 peserta mengikuti kegiatan yang digelar di Ruang Jatijajar Hotel dan Restoran Candisari, Kecamatan Karanganyar, Selasa (1/12/2015) itu.

    Peserta pun antusias mengikuti kegiatan yang menghadirkan dua narasumber Drs Komper Wardopo MPd dan Suratno Spd tersebut.

    Ketua MPK, Fajarandi menyampaikan, seminar bertemakan "Mewujudkan Pemilukada yang damai berkualitas dan berkeadaban" tersebut dilaksanakan sebagai pembelajaran bagi masyarakat untuk mewujudkan pemilihan umum kepala daerah yang damai dan berkualitas dan berkeadaban. "Damai yang artinya sampai dengan akhir, proses Pemilukada tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berkualitas prosesnya dan berkualitas pemimpin yang dihasilkan," ujarnya.

    Sementara itu, Komper Wardopo dalam paparannya berharap kepada para pasangan calon untuk tidak saja siap menang, tetapi juga siap kalah pada gelaran Pemilukada 9 Desember mendatang. "Siapapun yang menang dalam Pilkada nanti adalah pilihan rakyat yang harus dihormati, dihargai dan dipatuhi," ujar wartawan senior Kebumen tersebut.

    Sementara itu, Suratno yang juga Ketua Panwaskab menyatakan pihaknya siap mengawal seluruh tahapan Pilkada. Untuk melaksanakan fungsi pengawasan, pihaknya telah membentuk organisasi panwas serta relawan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. "Dengan pengawasan yang baik, tingkat pelanggaran Pemilu bisa ditekan seminimal mungkin sehingga misi mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas bisa tercapai," kata Suratno.(cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top