• Berita Terkini

    Jumat, 11 Desember 2015

    Hasil Rekapitulasi Sementara KPU, Fuad-Yazid Masih Memimpin

    fuad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz (Fuad-Yazid) masih memimpin perolehan suara dibanding pasangan lainnya pada rekapitulasi suara sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen.

    Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara sementara di Kantor KPU Kabupaten Kebumen Kamis (10
    /12/2015), Fuad-Yazid masih unggul bertengger diposisi pertama. Pasangan ini meraup 247.610 suara atau  50,2 persen. Diperingkat kedua, pasangan Khayub-Bakhrun berhasil memperoleh 214.301 suara atau 43,4 persen.

    Sedangkan pasangan Bambang-Sunarto, sebanyak 31.742 suara atau 6,4 persen. Namun perolehan tersebut baru sementara, karena didasarkan pada form C-1 dari masing-masing TPS di Kabupaten Kebumen, yang masuk masuk 72 persen. Adapun jumlah TPS di Kabupaten Kebumen mencapai 2.385 TPS yang tersebar di 460 desa/kelurahan.

    Paulus Widyantoro, menegaskan rekapitulasi perolehan suara sementara bukan menjadi hasil resmi yang dikeluarkan KPU Kebumen. Karena hasil resmi rekapitulasi suara dihasilkan dalam rapat pleno secara berjenjang dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. "Ya, ini demi memberikan informasi awal saja. Kita tidak tampilkan seluruhnya," ucap Paulus.

    Hitung sementara tersebut, kata Paulus, hanya ditampilkan hingga 70 persen dari hasil perolehan suara. Adapun data yang ditampilkan merupakan hasil scan formulir C-1 dari TPS. "Jadi basisnya bukan per kecamatan, tetapi dari TPS yang sudah masuk ke KPU," jelasnya.

    Paulus menegaskan, hasil hitung sementara itu bukan menjadi patokan pemenang Pilbup Kebumen. Hasil pastinya baru akan diketahui dari rapat pleno rekapitulasi suara pada 10-11 Desember 2015 di tingkat kecamatan, sedangkan di tingkat kabupaten digelar pada 16 Desember 2015 mendatang. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top