• Berita Terkini

    Minggu, 13 Desember 2015

    Ganjar Bantu 420 Sak Semen

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyumbang Semen Bima sebanyak 420 sak ke tujuh warga miskin di Kabupaten Kebumen. Penyerahan sumbangan secara simbolis dilakukan Chief of Public Relation Semen Bima Joseph Karkam pada salah satu penerima di Desa Banioro, Kecamatan Karangsambung, Kamis (10/12/2015)

    Relawan Ganjar Pranowo di Kebumen, yang mengurus bantuan tersebut, Fuad Habib mengatakan, bantuan semen tersebut merupakan CSR dari PT Semen Bima dan Gubernur Jawa Tengah. "Sasarannya adalah penduduk miskin yang rumahnya masuk kategori rumah tidak layak huni (RTLH)," kata Fuad Habib, disela-sela menyerahkan bantuan, kemarin.

    Terdapat tujuh penerima bantuan itu, yaitu satu warga Desa Banioro Kecamatan Karangsambung, satu warga Desa Wonoharjo, Redisari Kecamatan Rowokele. Selanjutnya, warga Desa. Sikayu Kecamatan Buayan, Desa Jerukagung Kecamatan Klirong, Desa/Kecamatan Buluspesantren, dan Desa Peniron Kecamatan Pejagoan, masing-masing satu warga.

    "Semen ini diberikan untuk memperbaiki rumah yang tidak layani huni. Selain juga untuk menggerakan gotong royong masyarakat," ujarnya.

    Setiap penerima bantuan, kata Fuad, akan menerima Semen Bima sebanyak 60 sak. Tak hanya semen, Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 6 juta untuk setiap penerima bantuan.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kebumen. Terlebih belum semua rumah tidak layak huni di Kebumen jumlahnya cukup banyak. Kita berharap ini juga bersinergi dengan pemerintah daerah setempat, sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top