• Berita Terkini

    Jumat, 11 Desember 2015

    Fuad-Yazid: Ini Kemenangan Rakyat Kebumen

    FUAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Calon Bupati Kebumen nomor urut 2, HM Yahya Fuad menyebut hasil perolehan suara sementara yang menempatkan dirinya bersama pasangan Cawabup KH Yazid Mahfudz sebagai peraih suara terbanyak Pilkada Kebumen 2015, sebagai kemenangan untuk seluruh rakyat Kabupaten Kebumen.

    Untuk itu dia menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu membangun Kebumen agar lebih sejahtera dan makmur.

    "Ini bukan kemenangan pribadi, ataupun kelompok tertentu. Saya tegaskan ini adalah kemenangan seluruh rakyat di Kabupaten Kebumen," tegas Fuad kepada Ekspres saat menghadiri perayaan kemenangan yang digelar relawan Fuad-Yazid, Rabu (9/12) malam di Gombong.

    Meski belum ada pengumuman resmi, namun Fuad sangat optimis hasil quick count tim Sedulur Fuad tak akan jauh beda dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara KPU.
    Hasil quick count tim Sedulur Fuad menempatkan paslon nomor urut 2 sebagai pemenang Pilkada Kebumen dengan perolehan 343.645 suara (51,2 persen). Sementara perolehan paslon nomor urut 1 sebanyak 282.887 suara (42,1 persen) dan paslon nomor urut tiga 45.158 (6,7 persen).

    "Kalaupun ada selisih, saya kira marginnya tak akan terlalu jauh," kata Fuad didampingi cawabup Yazid Mahfudz.

    Meski demikian, sekali lagi Fuad meminta kepada pendukungnnya untuk tetap tenang dan menunggu pengumuman resmi dari KPU Kebumen.

    Fuad mengakui jika Pilkada Kebumen 2015 merupakan momen yang penuh kompetisi karena menguras tenaga, pikiran dan biaya. Namun dia bersyukur karena pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman, lancar dan kondusif.

    Untuk itu, segala perbedaan yang terjadi saat Pilkada biarlah menjadi dinamika politik yang tidak boleh dibawa terus menuju hari esok.
    “Kita lupakan persaingan saat proses politik berjalan. Saya dengan hati yang ikhlas mengajak semua pihak, termasuk paslon lain beserta pendukungnya agar sama-sama kembali memikirkan kemajuan Kabupaten Kebumen tercinta ini," bebernya.

    Yazid Mahfudz sendiri mengaku sudah mendapat ucapan selamat dari salah satu tim sukses paslon nomor urut 1 terkait kemenangannya di Pilkada Kebumen.
    "Mudah-mudahan dua paslon peserta Pilkada Kebumen juga ikut legowo menerima hasil Pilkada Kebumen 2015 ini. Karena semua peserta pilkada Kebumen telah menandatangani pernyataan siap kalah dan menang yang disaksikan Forkompimda dan rekan-rekan media," kata Yazid.

    Yazid juga siap bersama Yahya Fuad untuk memajukan dan mensejahterakan Kebumen demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, unggul, berdaya, agamis dan berkelanjutan.
    Terpisah, Ketua DPC PKB Kebumen, Zaeni Miftah menegaskan tetap akan mengawal kemenangan pasangan Fuad-Yazid hingga nantinya disahkan oleh KPU.
    "Kami minta kader dan relawan untuk mengawal perolehan suara pasangan Fuad-Yazid pada proses rekapitulasi, mulai dari tingkat bawah hingga ke KPU," kata dia. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top