• Berita Terkini

    Rabu, 28 Oktober 2015

    Tekad Berikan Kado Terindah untuk Bumi Mania

    Sore ini, Persak Ditantang PSCS Cilacap
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Final dini tersaji pada babak semifinal pertama Piala Bupati Banjarnegara yang mempertemukan Persak versus PSCS Cilacap yang bakal digelar di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Rabu sore nanti (28/10/2015).

    Tanpa mengecilkan peluang dua semifinalis lainnya, Brahma Keong Racun dan Persibara Banjarnegara, pemenang partai Persak vs PSCS Cilacap ini banyak dianggap memiliki kans paling besar menjadi juara Piala Bupati Banjarnegara.

    Itu tak lepas dari kehadiran pemain nasional di kedua kubu Okto Maniani, Leonard Tupamahu, Ledi Utomo, Feri Pahabol dan terbaru eks pemain Barito Putra dan pemain nasional, Rizky Rippora mewakili bintang dari kubu Persak. Sementara, PSCS terdapat nama Bayu Gatra, Siswanto, Jimmy Suparno dan Samsul Arif.

    Bentrok Persak vs PSCS juga diprediksi bakal sengit di lapangan. Selain diperkuat para pemain bintang, PSCS sangat ambisius menjadi kampiun di Piala Bupati Banjarnegara. Maklum, pada ajang Piala Bupati Banyumas lalu, langkah PSCS terhenti di babak semifinal dan malah Persak yang tampil sebagai juara.

    Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Seno, mengamini hal itu. Namun demikin, Seno mengatakan, timnya datang kepercayaan diri tinggi dan siap menjegal ambisi PSCS menjuarai Piala Bupati Banjarnegara. Dia mengaku tak terbebani dengan nama-nama besar di kubu lawan. "Kalau dari sisi materi, mungkin Persak tak sebagus PSCS. Namun dari sisi permainan, kita sedikit di atas mereka. Kami siap menjegal PSCS," sesumbar Seno.

    Optimisme itu makin menguat dengan kehadiran Rizky Rippora. Kehadiran Rizky Rippora di posisi bek kiri diharapkan mampu meredam kecepatan Siswanto dari kubu PSCS Cilacap. "PSCS banyak menyerang dari sisi sayap. Kita akan antisipasi itu. Namun tidak ada penjagaan khusus, kita akan bermain seperti biasa," kata Seno.

    Menang atas PSCS dan melaju ke babak final Piala Bupati Banjarnegara, kata Seno sekaligus mengkonfirmasi kepantasan mereka menjadi juara Piala Bupati Banyumas lalu. Selain itu, melaju ke final akan menjadi kado terindah bagi Bumi Mania, pendukung setia Laskar Joko Sangkrip. Tepat di hari ini, (28/10), Bumi Mania memeringati ulang tahunnya yang ketiga. "Kemenangan akan menjadi kado terindah bagi Bumi Mania," tegasnya.


    Di pertandingan nanti sore, Persak kemungkinan akan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1. Persak mengandalkan serangan pada Bijahil Chalwa yang dipasang sebagai striker tunggal di depan.

    Chalwa didukung tiga gelandang Ngasifudin "Acip", Okto Maniani dan Mudah Yulianto. Sementara, di sektor belakang Choerul Huda tampaknya masih bakal dipercaya menjaga gawang Persak. Adapun empat bek sejajar akan diisi Leonard Tupamahu dan Ledi Utomo di jantung pertahanan serta Rizky Rippora di kiri dan Andre Putra di bek sayap kanan. Dua gelandang M Yunus dan Awang Arifin menjadi penghubung lini depan dan belakang.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top