• Berita Terkini

    Selasa, 13 Oktober 2015

    Dua Area Hutan di Pekalongan Kembali Terbakar

    TRIYONO/RADARPEKALONGAN
    PEKALONGAN  - Dua area hutan terletak di Desa Bukur, Kecamatan Bojong dan Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Minggu (11/10) terbakar. Batang dan dedaunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar.

    Kebakaran di hutan pinus milik Perhutani KPH Pekalongan timur petak 88 terletak di Dukuh Bukur 1 Desa Bukur Kecamatan Bojong terjadi pukul 10.30 wib. Semua warga sekitar yang sedang berada di Lapangan Desa Bukur, Bojong melihat ada kepulan asap dari Hutan Pinus yg terletak di sebelah selatan pemukiman warga tepatnya selatan Lapangan Desa Bukur, Bojong.

    Untuk memastikan asal kepulan asap, warga mengecek ke lokasi. Ternyata yang terbakar hutan pinus milik perhutani di KPH Pekalongan timur petak 88. Atas kejadian itu, warga memberitahukan kepada petugas perhutani dengan menghubungi Pemadam Kebakaran.

    Sembari menunggu mobil pemadam, petugas dibantu warga sekitar berusaha untuk mencoba memadamkan api secara manual. Kemudian tak lama kemudian, dua unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi pukul 12.00 wib. Api pun baru bisa dipadamkan sekira pukul 14.00 wib. "Api baru padam beberapa jam kemudian," ungkap Rudi warga Desa Bukur, Bojong.

    Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto ketika dikonfirmasi membenarkan.
    Menurutnya dalam sehari terdapat dua kejadian kebakaran yakni di area hutan sekitar Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran di hutan pinus Desa Bukur, Kecamatan Bojong.
    "Untuk luas kebakaran area Perhutani Desa Bukur, Bojong seluas 10 Hektar dan tidak terdapat korban jiwa," terangnya. (yon)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top