• Berita Terkini

    Selasa, 09 April 2024

    Libur Lebaran, Pengelola Wisata Diminta Jaga Keselamatan Pengunjung


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen meminta para pengelola obyek wisata di Kebumen menjamin keselamatan para pengunjung. Ini menjadi penting, untuk menghindari kejadian fatal akibat kecelakaan


    Seperti pada Senin (9/4/2024), Kapolres Kebumen AKBP Recky bersama Jajaran PJU melakukan pengecekan ke wisata air di kawasan wisata air Jembangan dan Waduk Wadaslintang Sempor. Saat itu, polisi  mengecek ketersediaan jaket pelampung serta kondisi kapal naga


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, pengecekan dilakukan juga sebagai upaya dini pencegahan kecelakaan air yang mungkin terjadi. 


    "Banyak terjadi kecelakaan air di lokasi wisata. Jadi kita lakukan pengecekan untuk memastikan pihak pengelola telah menyiapkan segalanya demi keselamatan wisatawan," jelas AKP Heru. 


    AKP Heru berpesan agar wisatawan tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat pergi ke tempat rekreasi.  Para wisatawan juga diimbau benar-benar mengawasi anaknya saat bermain air, pastikan tidak di tempat yang berbahaya.


    Sedangkan untuk wisatawan pantai, AKP Heru mengimbau agar tidak mandi di laut karena sudah banyak korban jiwa terseret derasnya gelombang pantai selatan Kebumen. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top