• Berita Terkini

    Jumat, 24 November 2023

    Lewat KLB, Bambang Widadi Pimpin PGRI Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Drs Bambang Widadi dipercaya untuk Pimpinan PGRI Kebumen. Pihaknya terpilih secara aklamasi pada Konferensi Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Rumah Makan Yunani 19 Sruweng, Rabu (22/11/2023). Versi KLB Drs Bambang Widadi mengantikan Ketua PGRI Kebumen H Agus Sunaryo SPd  MPd.

    Sebelum dilaksanakan KLB, Cabang PGRI Kebumen telah dua kali mengim surat kepada Ketua PGRI Kebumen H Agus Sunaryo SPd  MPd. Namun demikian tidak ada respon atau balasan dari surat tersebut. Akhirnnya para Ketua Cabang melaksanakan KLB dan secara aklamasi memilih Drs Bambang Widadi menjadi Ketua PGRI Kebumen.

    Saat ditemui awak media, Drs Bambang Widadi menyampaikan selama ini komunikasi Cabang PGRI (tingkat Kecamatan) dan PGRI Kebumen kurang terjalin dengan baik. Adanya hal tersebut, para Ketua Cabang PGRI Kebumen mengirim surat kepada Ketua PGRI Kebumen yakni H Agus Sunaryo. 

    “Surat pertama tentang mosi tidak percaya kepada ketua lama. Namun tidak ada tindaklanjut. Kemudian diluncurkan surat ke dua menuntut segera dilaksanakan KLB, juga tidak ada respon sama sekali. Karena tidak ada respon maka respon maka cabang melakukan langkah KLB yang dihadiri oleh para Ketua Cabang PGRI di Kebumen,”  tuturnya, Kamis (23/11).

    Drs Bambang Widadi juga menjelaskan jika kala itu pihaknya diundang ke acara KLB pada pukul 16.30 WIB. Dimana saat itu sebenarnya pihaknya juga sedang melaksanakan rapat dengan mengundang penasehat dan ahli hukum  untuk membahas tentang kebasahan KLB sesuai dengan AD/ART.

    “Kami diundang pukul 16.30 WIB dan kemudian datang ke KLB. Ternyata acara sudah dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB. Saat saya datang, acara sudah sampai pada pemilihan ketua. Secara aklamasi saya terpilih menjadi  Ketua PGRI Kebumen,” jelasnya.

    Hari ini. lanjut Bambang, para Ketua Cabang PGRI berkumpul di Gedung PGRI Kebumen. ini untuk melanjutkan langkah selanjutnya yakni melengkapi administrasi yang akan dikirim ke PGRI Provinsi Jawa Tengah.  “KLB dilaksanakan dengan dihadiri oleh para Ketua Cabang dan sudah memenuhi quorum,” tegasnya. 

    Adapun susunan Kepengurusan PGRI Kebumen setelah KLB yakni Ketua  Drs Bambang Widadi. Wakil Ketua Salim Wazdy SAg MPd dan Drs G Kristiyono SPd. Sekretaris Darsno SPd MPd, wakil Sekretaris Purwadi SPd. Bendahara Triswanto SPd MPd dan wakil Bendahara Awaludin SPd.

    Terpisah Ketua PGRI Kebumen H Agus Sunaryo menyampaikan pihaknya sebagai Ketua PGRI Kebumen tegak lurus terhadap peraturan dan AD/ART organisasi. Kalau ada yang melakukan KLB sesuai dengan AD/ART organisasi silahkan. “Kalau KLB sesuai dengan AD/ART organisasi ya silahkan. Bagi saya, saya tidak masalah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top