• Berita Terkini

    Jumat, 02 Juni 2023

    158 Siswa TK Unjuk Kebolehan Dalam Gebyar Panzema 2.0




    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 158 siswa Taman Kanak unjuk kebolehan dalam Gebyar Panzema 2.0 yang digelar di SD Negeri 5 Kebumen. Kegiatan sendiri diisi dengan berbagai macam lomba serta dimeriahkan dengan market day dan pagelaran Drumband. 


    Kepala sekolah Syaefudin Ali S.Pd SD saat ditemui menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan pelayanan pendidikan sekolah, khususnya di lingkungan Kelurahan Panjer Kebumen. Dengan begitu masyarakat, bisa mengetahui proses pendidikan dengan penerapan Kurikulum Merdeka. 

    Rencananya, kegiatan serupa akan digelar setiap tahun dalam rangka pengentasan Pendidikan Dasar. Dengan begitu, kualitas pendidikan akan semakin meningkat dan tujuan dari pendidikan bisa segera tercapai. 


    “Kita harus melayani masyarakat dalam rangka pengentasan pendidikan dasar. Itu kami programkan dan Insyaalloh ini menjadi program setiap tahunnya. Harapannya kita melayani dunia pendidikan atau melayani anak anak supaya bisa masuk dalam pendidikan dasar yang kedua kita bisa meningkatkan kualiatas pendidikan kita,” tuturnya, Rabu (31/6).  


    Lebih lanjut dikatakan, lomba yang diikuti oleh para siswa taman kanak-kanak ini adalah untuk menggali minat bakat para siswa. Dimana, kedepan bisa menjadi modal para siswa, utamanya untuk tampil dimuka umum. 


    Selain itu, Gebyar Panzema 2.0 ini juga untuk mengenalkan SD Negeri 5 Panjer, terkait dengan program dan sistem pendidikan yang diberikan kepada para siswa, kepada para wali murid TK. Sehingga kedepan, para siswa TK ini akan siap memasuki pendidikan sekolah dasar nantinya. 


    “Selain untuk menggali bakat dan minat anak anak TK  supaya bisa tercover. Kalau sudah masuk ke SD minimal bisa sebagai bahan pertimbangan untuk kelanjutan pemupukan minat dan bakat. Tujuannya yakni mengenalkan TK disekitar sini, supaya anak anak TK mengenal SD Negeri 5 Panjer selain itu juga untuk penjaringan siswa baru,” ucapnya. 

    Adapun hasil kejuaraan pada Gebyar Panzema 2.0   yakni untuk Lomba Menyanyi, Juara 1 Syafira Viola Almahira dari TK PMK Sari Nabati, Juara 2 Eka Tri Rahayu Agustin dari TK Nurul Hidayah dan Juara 3 Naufal Zaki  dari TK Darusalam.


    Untuk Lomba Mewarnai, Juara 1 Revalinaz A.M dari TK Darusalam, Juara 2 Mikhayla Kenzhi dari TK Bunaya dan Juara 3 Kirana Sukhi P.S dari TK Bimba Aiueo. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top