• Berita Terkini

    Senin, 22 Mei 2023

    SMK Gasmeka Raih Prestasi Membanggakan dari Ajang FLS2N


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Tiada Hari Tanpa Prestasi bukan hanya sekedar semboyan yang didengung-dengungkan saat upacara. Semboyan tersebut merupakan pemantik semangat peserta didik SMK Negeri 1 Karanganyar (Gasmeka) untuk senantiasa berprestasi di segala bidang. 


    Hal ini dibuktikan oleh siswi atas nama Nadia Kesha Az Zahra (15) kelas X Kuliner 2 dan Aisyah Kusuma Dewi (16) kelas  XI Akuntansi 1. Keduanya siswa terbaik itu, merupakan peserta lomba dari SMK Negeri 1 Karanganyar yang meraih juara 1 Bidang Lomba Monolog dan Gitar Solo Clasic dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Kebumen. Ini  diselenggarakan di SMK Negeri 2 Kebumen, pada Sabtu (20/5) kemarin.


    “Iya pak, Alhamdulillah kami berhasil juara pertama,” ujar Nadia dan Aisyah usai menerima tropi dan hadiah di Gedung SMK Negeri 2 Kebumen.

    Nadia Kesha Az Zahra Berjaya di bidang lomba monolog. Dia berhasil menyisihkan saingannya dengan nilai tertinggi yakni 744. Sementara juara II diraih siswa SMKN 1 Kebumen dengan nilai 696, dan juara III siswa SMK Ma’arif 3 Somalangu Kebumen dengan nilai 686.


    Sementara Aisyah Kusuma Dewi Berjaya di bidang lomba Gitar Solo Clasic. Pihakhya berhasil menyisihkan saingannya dengan nilai tertinggi yakni 346. Sementara Juara II diraih siswa SMK Yapek Gombong dengan nilai 345, dan Juara III siswa asal SMK Negeri 2 Kebumen dengan nilai 338.


    Keduanya merasa sangat senang dan bangga saat latihan, berlomba, hingga diumumkannya sebagai Juara 1. “Alhamdulillah yang pastinya kami sangat senang dan bangga karena perjuangan membuahkan hasil yang memuaskan,” tuturnya.


    Mereka berharap dapat mendapatkan hasil yang sama lomba di tingkat berikutnya. “kami berharap bisa terus membanggakan nama bsekolah dan semoga nanti mendapatkan hasil yang terbaik untuk tahap lomba selanjutnya, targetnya bisa Juara 1 di tingkat Nasional, Aamiin, minta doanya pak.” imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Karanganyar Kabupaten Kebumen Drs Eddy Nugroho MEng, sangat mengapresiasi kedua siswanya serta  guru pembimbing serta semua pihak yang mensupport siswanya hingga peraih juara 1 dalam FLS2N. 


    “Alhamdulillah, disampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada siswa peraih juara 1 FLS2N dan guru pembimbing. Jika kita yakin bisa, semua prestasi pasti akan dengan mudah bisa kita raih. Tentunya harus tetap mengasah diri terus dengan belajar, belajar dan belajar untuk wujudkan mimpi tersebut. Ayo terus torehkan prestasi untuk Gasmeka tercinta kita,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top