• Berita Terkini

    Selasa, 16 Mei 2023

    Sherly Pilih tidak Maju Lagi, Tegaskan Tetap Setia Golkar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Eks Pimpinan DPRD Kebumen dari Partai Golkar Yuniarti Widayaningsih menegaskan dirinya tidak maju dalam kontestasi politik di Pemilu 2024. Namun demikian sebagai Kader Golkar pihaknya konsisten akan terus mengembangkan dan membesarkan Partai Golkar, diluar tugasnya sebagai Anggota DPRD.


    Kini kontestasi pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sudah mulai ramai diperbincangkan. Setidaknya sudah terdapat 719 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang telah mendaftar. Ini dari 17 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.


    “Dengan tidak mencalonkan sebagai Bacaleg, saya tetap mengembangkan Partai Golkar, diluar tugas saya sebagai Anggota DPRD,” jelasnya,  Selasa (16/5/2023).


    Terkait dengan tidak nyalegnya, Yuniarti Widayaningsih menjelaskan bahwa Bacaleg diajukan atas kesepakatan bersama antara Bacaleg dengan Ketua Parpol. Sebaliknya jika tidak terjadi kesepakatan tentunya tidak bisa. “Kalau tidak sepakat, ya jelas tidak mungkin terjadi pencalegan,” tegasnya.


    Disinggung mengenai rencana kedepannya, Yuniarti menegaskan jika pihaknya tetap akan menjadi Kader Partai Golkar yang memiliki tujuan utama yakni membesarkan partai. Selain itu meningkatkan solidaritas partai, menjaga dan meningkatkan perolehan suara. Ini dengan tujuan tentunya agar partai lebih baik lagi dari sebelumnya.

    “Ke depan, saya tetap menjadi Kader Partai Golkar.  Tetap mengembangkan dan membesarkan supaya partai lebih baik lagi dari sekarang,” jelas politisi yang akrab disapa Sherly.


    Kini Sherly  juga sedang konsentrasi untuk menyelesaikan studi magisternya. Selain itu juga memerankan ibu rumah tangga. Bahkan pihaknya telah memiliki rencana untuk berbisnis.


    “Konsentrasi menyelesaikan magister dan menjadi ibu rumah tangga. Selain itu berencana juga  mengembangkan bisnis,” katanya.


    Disisi lain, Partai Golkar sendiri dalam Pemilu 2024 ini menargetkan 8 kursi DPRD. DPD Partai Golkar Kebumen mendaftar di KPU pada Sabtu, (13/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Berkas 50 Bacaleg telah diserahkan kepada KPU. Ini dengan kuota perempuan diatas 30 persen. Penyerahan berkas tersebut dilaksanakan serentak sesuai instruksi dari DPW Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top