• Berita Terkini

    Senin, 08 Mei 2023

    Rumah Warga Gemeksekti Terbakar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Diduga akibat hubungan arus pendek, rumah seorang warga Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen terbakar, Senin (8/5/2023). Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore itu


    Namun, pemilik rumah,  Slamet alias Mad Khanan (65) warga Dukuh Tangkil RT 8 RW 3 Desa Gemeksekti harus merelakan sebagian rumahnya terbakar dilalap jago merah


    Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula saat Slamet hendak keluar rumah. Saat itu, tiba-tiba api berkobar dari dalam kamar belakang. 


    Siti Nur Khadijah (39), anak korban mengatakan saat kebakaran ia tengah mengeluarkan motor yang bocor untuk dibawa ke bengkel dan ditambal. Saat itulah, ia mendengar ayahnya berteriak minta tolong 


    "Saya keluar lalu masuk ke rumah bapak, saya menyelamatkan barang-barang, narik tabung gas yang ada didapur saya keluarkan karena takut meledak,” kata dia.


    Siti menjelaskan, api berumula dari kamar tempat solat sang bapak yang berada di belakang rumah, hal itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik. “Mungkin karena korngslet, soalnya kata bapak saya lampu kamar pesolatan kalau dihidupkan suka hidup suka mati sendiri nggak stabil,” katanya didampingi  Fahruroji Ketua RT setempat.


    Dalam peristiwa ini, warga berbondong-bondong membantu  Slamet dan keluarganya memadamkan api. Mereka menggunakan ember hingga selang air. Beruntung, tak berselang lama Pemadam Kabakaran Kebumen sampai dilokasi kejadian melakukan pendinginan. 


    “Tadi sempat terkendala titik lokasi kejadian, tanya warga perumahan banyak yang tidak tau lokasi RT 8 RW 3 Gemeksekti, sampai lokasi kita lakukan pendinginan,” kata Muhidin salah satu anggota Damkar Mako Kebumen di lokasi kejadian.


    Kepala Desa Gemeksekti, Suramin membenarkan kejadian tersebut, dirinya mendatangi lokasi kejadian usai mendapat laporan warganya.“Betul, tadi saya sudah istirahat di rumah, ada warga gugup katanya kebakaran,” ujarnya.

    Tak ada korban dalam insiden ini, namun kerugiam ditafsir mencapai belasan juta rupiah. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top