• Berita Terkini

    Jumat, 26 Mei 2023

    Mantap, Siswa SMAN 1 Kebumen Raih Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Siswa SMA Negeri 1 Kebumen meraih juara 1 lomba debat bahasa Inggris tingkat Kabupaten Kebumen. Lomba diprakarsai oleh dari Kementerian Pendidikan ini bersifat berjenjang dari Dinas Kabupaten/kota provinsi hingga pusat.


    Kali ini lomba tingkat Kabupaten Kebumen di gelar di SMA N 1 Kebumen pada Senin (22/5/2023) kemarin. Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Debat Bahasa Inggris ini diikuti ratusan antar SMA negeri dan swasta se Kabupaten Kebumen.


    Lomba ini mendatangkan juri dari luar daerah yakni, Dewan juri dosen berkompeten dari Universitas Muhammadiyah Purworejo. Dari ratusan peserta lomba bersaing dalam seleksi secara bertahap dari babak penyisihan hingga babak final.


    Kepala SMAN 1 Kebumen, Rachmat Priyono melalui, Waka Humasnya, Slamet Pramono mengatakan, Smansa Kebumen selain menjadi peserta secara taknis hanya menjadi tempat penyelenggaraan. Beruntungnya dua tim debat baik bahasa indonesia dan inggris berhasil meraih juara 1.


    “Secara teknis kita hanya kebetulan ketempatan untuk penyelenggaraan, namun Alhamdulillah dua tim kami mendapat juara,” kata Slamet kemarin.


    Slamet menambahkan, Smansa Kebumen berhasil meraih Juara I lomba debat ini, baik untuk Debat Bahasa Indonesia maupun Debat Bahasa Inggris.


    Peserta debat Bahasa Inggris Smansa Kebumen terdiri dari tiga orang yakni, Fabiola Icasia Rahmah, Restu Prasetyo W dan Stefanus Maria Paskah dengan Pembimbing Erika Artha Dini S.Pd dan Nurjanah Marlani, S.Pd.


    Selain itu, untuk tim debat Bahasa Indonesia yakni, Sinta Pramita Dwi, Ayuni

    Reviola Putri dan Naufal Fandi Nugraha serta dibimbing oleh Pembina, Yusti Prihati, Leni Febri, Nur Fahmi, Khomsiatun dan Amalia Ulfa.


    “Lomba ini digelar setiap tahun, dengan prestasi ini harapannya, mendapatkan juara 1 pula pada lomba di level yang lebih tinggi baik provinsi maupun nasional,” pungkas Slamet. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top